Kadis PMD Bengkulu: Penyaluran Bantuan PKH Tahap III, 5.220 KPM di Kepahiang Terima Manfaat

Kepahiang, beritaterbit.com – Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, Siswanto, S.Sos., M.Si, memberikan apresiasi terhadap penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III tahun 2023 yang telah berhasil mencakup 5.220 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kepahiang. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Kabupaten PKH Kabupaten Kepahiang, Arif Muzakar.

Besaran bantuan PKH untuk para KPM bervariasi, sesuai dengan kategori keluarga. Penyaluran bantuan dilakukan di Kantor Pos Kepahiang dan Bank BRI setempat, mencakup 846 KPM di Kantor Pos dan 4.374 KPM di Bank BRI.

Pencairan PKH tahap III ini telah dilakukan sejak Juli hingga September 2023 dan akan terus berjalan hingga 100% selesai. Selain PKH, KPM juga menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang disalurkan langsung oleh Dinas Sosial Kepahiang.

Ada 7 kategori keluarga penerima PKH, dengan besaran bantuan yang bervariasi sesuai dengan kondisi keluarga, antara lain:

Ibu hamil atau nifas: Rp 250 ribu/bulan
Anak usia 0 – 6 tahun: Rp 250 ribu/bulan
Anak pelajar SD: Rp 75 ribu/bulan
Anak pelajar SMP sederajat: Rp 125 ribu/bulan
Anak pelajar SMA sederajat: Rp 166 ribu/bulan
Penyandang disabilitas berat: Rp 200 ribu/bulan
Lanjut usia: Rp 200 ribu/bulan

Kadis PMD Bengkulu mengapresiasi terselenggaranya penyaluran bantuan yang bermanfaat bagi KPM di Kabupaten Kepahiang, dan berharap peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat dapat terus berlangsung.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.