Kadis PMD Bengkulu Apresiasi Musyawarah Pembangunan Desa di Sumber Sari untuk Rencana Kerja Pemerintah

Kepahiang, beritaterbit.com – Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, Siswanto, S.Sos., M.Si, mengapresiasi Pemerintah Desa (Pendes) Sumber Sari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, yang menggelar Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP).

Musrenbangdes yang digelar di Balai Desa Sumber Sari tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Sumber Sari, Sumino. Acara dihadiri oleh Camat Kabawetan, Kapolsek Kabawetan, pendamping desa, pendamping lokal desa, TA, perangkat desa, BPD, Babinsa, Babinkantibmas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Sumino menyatakan bahwa pemerintah desa siap menampung dan mendengar usulan dari masyarakat terkait berbagai aspek, seperti penetapan penerima BLT DD, ketahanan pangan, infrastruktur, dan lainnya.

Sumino menegaskan bahwa Pemerintah Desa Sumber Sari berkomitmen untuk mengakomodasi setiap usulan yang diajukan warganya. Acara musyawarah ini diharapkan dapat mencapai kesimpulan terkait rencana kebijakan yang akan dikerjakan pada tahun 2024, yang akan masuk dalam kategori Rencana Kerja (RK).

Dukungan dan apresiasi Kadis PMD Bengkulu ini diharapkan dapat memotivasi Pemerintah Desa Sumber Sari dan desa-desa lainnya dalam meningkatkan kualitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat di wilayahnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.