Himpaudi dan BKMT Sumut Kunjungi Kota Padang

Padang (SUMBAR), beritaterbit.com Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kota Padang mendapat kunjungan dari Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) dan BKMT dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 

Kunjungan rombongan yang terdiri dari 70 orang itu dalam rangka Study Tiru terhadap Kota Padang. Rombongan disambut langsung oleh Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah di Aula Gubernuran, Rabu (10/2/2021).

Mahyeldi katakan Himpaudi memiliki fokus utama menjadi organisasi mandiri dan profesional dalam mendidik anak usia dini. Disamping itu, Himpaudi merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak usia dini.

“Pendidikan terhadap anak usia dini merupakan upaya untuk memperkuat pondasi generasi penerus bangsa. Untuk itu berikan yang terbaik, serta curahkan semua potensi yang ada untuk generasi penerus bangsa ini. Semoga dedikasi dan kerja keras para pengurus serta pendidik anak usia dini membuahkan hasil yang baik,” ujarnya.

Mahyeldi juga berharap, “Kepada pengurus Himpaudi baik dari Kota Padang maupun Sumatera Barat umumnya agar lebih proaktif dalam mempresentasikan ilmu kepada anak-anak, sehingga dari kecil mereka terdidik serta dibentengi dengan akhlak dan keimanan yang baik,” ujarnya lagi.

Sementara Ketua Himpaudi Kota Padang Hj.Harneli Bahar mengatakan, anak-anak sejak dini harus diberikan pemahaman dan ilmu yang benar, serta sikap dan akhlak yang baik agar tumbuh menjadi anak yang berguna untuk negara yang kita cintai ini.

“Kita selaku orang tua ditunjuk oleh Allah untuk mendidik anak agar menjadi generasi yang cerdas dan kuat imannya, kuat fisiknya dan kuat mentalnya. Kita lihat saat ini anak kita banyak disibukkan dengan hal yang merusak, bahkan kita tidak menginginkan hadir generasi yang lemah. Begitu juga peran BKMT diharapkan dapat mendidik generasi penerus bangsa dengan baik,” pungkasnya. (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.