Bekerjasama dengan Kemenag, Rutan Painan Laksanakan Pembinaan Rohani

Pesisir Selatan, beritaterbit.com – Rumah Tahanan Negara Kelas Kelas II B Painan (Rutan Painan) bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Pesisir Selatan melaksanakan giat pembinaan rohani dan kepribadian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) rutan setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Mushalla Rutan Painan, Kamis (14/12/2023).

Kepala Rutan (Karutan) Painan Sarwono menjelaskan bahwa kegiatan Pembinaan Rohani dan Kepribadian ini merupakan Program Rutin Rutan Painan yang dilaksanakan setiap minggu.

“Salah satu Program Pembinaan untuk WBP di Rutan Painan adalah Pembinaan Rohani dan Kepribadian. Ini merupakan kegiatan rutin dari Rutan kita kepada Warga Binaan,” ujar Sarwono.

Lebih lanjut Karutan Sarwono menjelaskan bahwa tujuan dari Program Pembinaan Kerohanian dan Kepribadian ini adalah untuk membentuk kepribadian WBP menjadi lebih baik lagi.

“Pembinaan Rohani dan Kepribadian ini tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memberikan bekal kepada WBP kita terutama ilmu Agama, sehingga kedepannya kita berharap dengan pembinaan ini akan membentuk pribadi WBP yang semakin baik, berakhlak dan berbudi pekerti luhur. Sehingga nanti selepas menjalani pembinaan dari Rutan ini dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi, kembali terjun ke masyarakat sebagai manusia yang lebih baik,” ujar Karutan Sarwono.

“Dalam melaksanakan Program ini, Rutan Painan bekerjasama dengan Kementerian Aga Kabupaten Pesisir Selatan,” pungkas Sarwono.

Acara Pembinaan Rohani dan Kepribadian kali ini diisi dengan pengajuan yang berjalan tertib diikuti dan aman.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.