Hikmah Isra Miraj di SMAN 4 Purworejo, Ciptakan Generasi Muda Sejati Bertabayyun Ala Nabi

Purworejo, beritaterbit.com – SMA Negeri 4 Purworejo mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H dengan tema “Sebagai Inspirasi Menciptakan Generasi Muda Sejati yang Unggul, Beradab, dan Bertawakal dengan Tabayyun Ala Nabi” di ruangan SMA Negeri 4 Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (01/03/2022).

Untuk mengantisipasi adanya kerumunan karena masih dalam suasana pandemi covid-19 maka acara tersebut juga diikuti oleh para siswa secara daring melalui youtobe dan instagram dengan channel Rohis Al-Khafi SMA Negeri 4 Purworejo.

KH. Rosyid Anwar selaku Dai yang mengisi acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan, materi tentang bertabayyun ala Nabi dengan mengaitkan proses Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW.
Dalam proses Isra’ Mi’raj, Rasulullah melalui 3 alam yaitu alam Nasyud, alam Malakud, dan alam Lahud.

“Alam Nasyud atau alam fisika yaitu alam yang dapat dilihat, sedangkan alam Malakud atau alam malaikat, Rasulullah dapat melihat nikmat dan siksa kubur, kemudian alam Lahud atau alamnya Allah yaitu bertemunya Rasulullah dengan Allah SWT,” terangnya.

Lebih lanjut, Kyai Rosyid menjelaskan, bahwa bertabayyun ala Nabi yaitu orang yang mengingat dosanya lebih baik dari orang yang mengingat amalannya.

“Orang yang bertaqwa kepada Allah SWT InsyaAllah menjadi generasi yang unggul, orang yang disiplin salatnya InsyaAllah beradab, dan jika salatnya sudah benar InsyaAllah bertawakal,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina Rohis Al-Kahfi SMA Negeri 4 Purworejo, Fandy mengatakan, diadakanya acara tersebut bertujuan untuk memupuk keimanan para siswa dan diharapkan para siswa mampu mengambil hikmah dari peristiwa-peristiwa Isra’ Mi’raj.

“Acaranya bagus dan lancar, tentu saja semua panitia sudah bekerja dengan baik,” katanya.

Fandy menambahkan, setelah pengajian selesai acara dilanjutkan dengan doa bersama atau istighotsah untuk kelas XII dalam persiapan UTBK.

“Dengan adanya istighotsah tersebut semoga dapat memberikan kemudahan dan kelancaran pada saat UTBK. Semoga acara Isra’ Mi’raj kedepannya bisa lebih baik,” pungkasnya. (As)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.