Dinkes Himbau Warga Aceh Timur Jangan Panik Isu Corona

 Aceh Timur, Beritaterbit.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Kabupaten Aceh Timur, Sahminan melalui Era Zarnila,SKM,M,Kes surveilans dan imunisasi

mengimbau warga kabupaten setempat untuk tidak panik dalam menanggapi beredarnya isu virus Corona.

Meskipun isu corona tersebut telah memasuki Indonesia seperti yang diberitakan beberapa hari lalu, bahwa dua warga negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus corona novel (COVID-19) usai melakukan kontak dengan seorang warga negara (WN) Jepang yang juga terinfeksi corona.

Dikatakan, upaya paling penting yang perlu dilakukan warga saat ini adalah dengan tetap menjaga pola hidup sehat, mulai dari kebersihan badan hingga lingkungan tempat tinggal masing-masing. Sebab pola hidup sehat dapat menangkal merebaknya virus yang dapat membahayakan kesehatan.

“Menjaga diri dan keluarga dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan pakai sabun dan rajin berolahraga, merupakan upaya penting yang harus dilakukan.aceh timur hingga saat ini masih aman, karenanya kami juga ingatkan seluruh warga agar tetap waspada dan jangan panik,” katanya kepada wartawan ini.

Sejauh ini, pihaknya terus melakukan pemantauan ke seluruh wilayah Aceh timur, agar setiap perkembangan terkait jangkitan corona yang masuk ke Indonesia dapat diketahui dan Aceh timur tetap aman dari serangan virus dimaksud. Pemantauan juga dilakukan pada setiap warga yang kerap keluar masuk daerah maupun luar negeri, begitu juga dengan pemantauan di setiap Puskesmas hingga rumah sakit.

Selain itu, pihaknya terus membangun koordinasi dengan berbagai pihak untuk pencegahan dan penanganan virus corono di daerahnya. Koordinasi dibangun dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota serta pihak terkait dalam satu komitmen untuk pencegahan dan penanganan virus corona.

“Jangan mengkonsumsi daging dari hewan yang berpotensi menularkan virus corona dan harus memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan bila deman disertai sesak nafas. Mari bersama-sama menerapkan perilaku hidup bersih, sehat dan Germas serta tak lupa memanjatkan doa kepada Allah SWT agar selalu diberi kesehatan dan kebaikan,” paparnya.(Dd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.