Pj Bupati: Ulama Lentera Penerang Kehidupan

Aceh Timur, Beritaterbit.com – Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin M.Si membuka acara Muzakarah Ulama di Pesantren Al-Maimanah Tahun 2023 yang dilaksanakan di Pesantren Al-Maimanah di Gampong Keude Dua Kecamatan Darul Ihsan, Minggu 8 Januari 2023.

Acara tersebut dihadiri ratusan umara dan ulama dalam menyelenggarakan muzakarah yang tujuan untuk untuk menyelesaikan persoalan yang muncul di tengah-tengah umat.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin M.Si menyebut, “Kami akan terus mendukung setiap muzakarah alim ulama, karena setiap muzakarah akan menyimpulkan dan melahirkan beberapa rekomendasi untuk kita implementasikan ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Mahyuddin menambahkan, peran ulama umara tak bisa dipisahkan. Keduanya harus bersinergi membangun negeri di tengah banyaknya permasalahan yang ada saat ini dengan seiring perkembangan zaman.

“Ulama dan umara harus bersatu menegakkan apa yang telah diputuskan. Apalagi ulama dan umara telah terkumpul dalam sebuah lembaga yang resmi,” tutur Pj. Bupati.

Seraya menambahkan pesan kepada seluruh peserta yang hadir di acara tersebut, “Kehadiran ulama ditengah-tengah kita sangatlah penting. Ulama ibarat lentera penerang bagi kehidupan umat. Maka selagi ada ulama bertanyalah sebanyak-banyaknya dan gali seluruh ilmu pengetahuan dari ulama agar hidup kita dan generasi penerus kita selamat aqidahnya dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Hadir ulama dalam acara tersebut yaitu Abi Lueng Angen, Abu Madinah, Ayah Cot trueng, Abu Paya Pasi, Abi Daud Hasbi, Abon Jamal Gaseh Sayang, Abi Nawawi Beunot, Abu Langkawe dan sejumlah ulama termasyhur lainnya. (Mad)

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.