Ketua PII Aceh Timur Hadiri Rapimnas di Balikpapan

Aceh Timur, beritaterbit.com – Ketua PII PC (Pengurus Cabang) Aceh Timur, Ir. Mahyuddin M.Si yang juga Pj. (Pejabat) Bupati Kabupaten Aceh Timur, turut menghadiri (Pimpinan Nasional) Rapimnas PII (Persatuan Insinyur Indonesia) Tahun 2023 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (20/1/2023).

Rapimnas PII Tahun 2023 kali ini mengusung tema “Mengukuhkan Peran Nyata dan Kontribusi Persatuan Insinyur Indonesia dalam Pembangunan Ibukota Negara di Kalimantan Timur”.

Dalam Rampinas Persatuan Insinyur Indonesia (PII) tersebut, turut dihadiri lebih kurang 1000 insinyur dari seluruh Tanah Air.

Dimana kegiatan itu dihelat di Borneo Ballroom Hotel Novotel, Jalan Brigjen Ery Suparjan, Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan selama tiga hari sejak hari ini Jumat 20-23 Januari 2023.

Turut hadir Pengurus Pusat, Majelis Kehormatan Etik, Majelis Standar Keinsyiuran, Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang, Pengurus Luar Negeri dan Unsur Pengurus Badan Kejuruan, Pengurus Badan Tetap di antaranya LSKI, CEIPS, Lembaga Akreditasi HKK, Forum Persatuan Insinyur, LAM TEK dan IABEE dan Forum Insinyur Muda.

Selain itu juga turut hadir, Pengurus Badan Pelaksanaan diantaranya Pengembangan Profesi Insinyur, Pengembangan Profesi Insinyur Berkelanjutan Keanggotaan dan Registrasi serta Direktur Eksekutif Kesekretariatan.

Pembukaan Rapimnas PII dan Engineering Expo dibuka oleh Bapak Menteri bidang Perekonomian RI. Turut dihadiri Menteri Bappenas Bapak Suharso Manoarfa dan sejumlah menteri lainnya.

Sejumlah Agenda Acara Rapimnas PII Tahun 2022 yaitu dalam rangka menjabarkan, mengevaluasi program kerja dan atau mengambil keputusan organisasi.

Kemudian pada hari Minggu 22 Januari 2023, semua peserta juga akan menghadiri Proyek RDMP Pertamina dan kunjungan ke Titik Nol Kilometer dan diakhiri dengan penanaman bibit pohon di Eco Park IKN.

Sementara itu, Ketua PII PC Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si yang juga menjabat PJ Bupati Aceh Timur menyampaikan bahwa, agenda Rapimnas selain untuk menunaikan kewajiban PII sebagai sebuah organisasi juga mengevaluasi program kerja dan merencanakan program kerja setahun kedepan.

“Rapimnas merupakan momentum penting bagi PII untuk mengukuhkan peran dan kontribusi di dalam pembangunan IKN,” demikian pungkas Ir. Mahyuddin. (Mad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.