Dua Titik Pengungsian Tangani Warga Dampak Banjir Di Kecamatan Banda Alam Aceh Timur

Aceh Timur, beritaterbit.com – Hujan deras dua hari kawasan Kecamatan Banda Alam di Aceh Timur menyebabkan banjir tahunan kembali melanda di sejumlah desa di Kecamatan Banda Alam kabupaten Aceh Timur.

Adapun desa-desa yang diterpa banjir kembali hingga Minggu (9/10) sesuai data Camat Banda Alam, Iskandarsyah SE.MAP kisaran puluhan Desa yaitu Jambo Reuhat, Blang Rambong, Seunebok Bentemg, Snb. Pangau, Jalan Dua, Panton Rayeuk, Paya laman, Uram Jalan, Ulee Jalan dan Snb. Simpang.

Disebutkan yang tidak semua warganya terisolir seperti desa yang juga melumpuhkan aktivitas masyarakat.

Camat Iskandarsyah SE.MAP menyampaikan bahwa dampak banjir yang terparah yakni Jambo Reuhat, Alur Kacang 20 KK, Bukit Kawa 40 KK dan Dusun Kaye Lhe 37 KK dan jumlah 97 KK dari 166 KK dan 700 jiwa, dan sudah didirikan posko dapur umum di dua titik lokasi untuk Gampong Blang Rambong, Snb.Benteng, Snb Pangau, Panton Rayeuk M, Jalan Dua, Uram Jalan, dan itu yang termasuk dalam kategori parah, ujarnya.

Terkait bantuan tambahnya, untuk bantuan tanggap darurat kita pihak Kecamatan Banda Alam/Muspika masih menunggu bantuan lanjutan dari BPBD Kabupaten Aceh Timur, dan saat ini kita telah merespon cepat dan segera menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada masyarakat Banda Alam yang terutama di lokasi pengungsian yang telah mendirikan dapur umum, dan bantuan ini sangat dibutuhkan untuk meringankan beban para korban banjir di sejumlah desa terdampak, sebut Camat bersama Kapolsek Banda Alam. (HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.