Dandim 0111/Bireuen Hadiri Acara Haul Abon Aziz di Komplek Dayah Mudi Mesra Ke-35

Bireuen, beritaterbit.com – Komandan Kodim 0111/Bireuen Letnan Kolonel Inf Ade Munandar S.I.Pem menghadiri acara kegiatan dalam rangka memperingati Haul Allah Yarham Abon Abdul Aziz Bin Muhammad Saleh dengan tema ‘Mengaji dan Mengaji untuk Nemperkuat Islam’ yang bertempat di Komplek Dayah Mudi Mesra Desa Mideuen Jok Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen, Senin (2/1/2023).

Kegiatan yang dihadiri lebih kurang 2000 orang, turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pimpinan Dayah Mudi Mesra Tgk H Hasanoel Basri, Pimpinan Dayah Ummul Aiman Tgk H Nuruzahri (Waled nu), Pimpinan Dayah Kuta Krung Tgk H Usman Ali, Anggota DPR-RI Komisi III H Ruslan Daud SE, M.PA, Anggota DPR-RI Komisi III H Muhammad Nasir Jamil M.Si, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr Alidar S.Ag, Pj. Bupati Bireuen Dr Aulia Sofyan S.Sos M.Si, Danramil 02/Samalanga Kapten Inf Nanang Sudaryanto, Kapolres Bireuen diwakili oleh Kapolsek Samalanga Ipda Fadlunnur SH, para Pimpinan Dayah yang ada di wilayah Kab.Bireuen, para alumni Dayah Mudi Mesra seluruh Aceh/luar Aceh, para dewan Guru Dayah Mudi Mesra, para Santri Dayah Mudi Mesra, para Pengurus Dayah Mudi Mesra dan tamu undangan.

Pimpinan Dayah Mudi Mesra Tgk H. Hasanoel Nasri mengatakan, peringatan Haul Allah Yarham Abon Abdul Aziz bin Muhammad Saleh Haul sosok sang maha guru para ulama Aceh khususnya alumni Mudi Mesra, terhitung Haul kali ini adalah yang ke-35 sejak pertama kali dilaksanakannya semenjak Almarhum Abon telah tiada.

Acara haul yang ke-35 ini dilaksanakan di Komplek Dayah Mudi Mesra Desa Mideuen Jok Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen dengan mengusung tema “Beut Seumeubeut Untuk Memperteguh Islam Rahmatan lil ‘Alamin”.

Acara tahunan yang dipusatkan di Dayah Mudi Mesra ini diadakan dengan beberapa agenda diantaranya samadiah dan doa bersama untuk alm. Abon Abdul Aziz bersama para santri, dewan guru, alumni dan tamu undangan, dan juga khanduri.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, alhamdulillah Haul kali ini sudah bisa diadakan sebagaimana biasanya dengan normal karena sudah tidak terkendala lagi dengan wabah virus Corona.

Adapun kegiata Haul Allah Yarham Abon Abdul Aziz bin Muhammad Saleh yang dihadiri seluruh alumni Mudi Mesra yang ada di wilayah Aceh maupun luar Aceh.

Pimpinan Dayah Mudi Mesra Tgk H Hasanoel Basryi/Abu Mudi juga mengharapkan agar acara haul ini bukan hanya sebagai momen seremonial semata, tetapi juga dapat menjadi sebagai ajang refleksi dan ibrah untuk mengenang kembali sosok mulia Abon Abdul Aziz Bin Muhammad Saleh dengan perjalanan hidupnya yang agung dan sangat fokus dalam beut seumeubeut sehingga melahirkan begitu banyak murid yang telah berpengaruh di segala bidang saat ini.

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar S.I.Pem juga menambahkan, peringatan Haul Abon merupakan agenda rutin tahunan Dayah Mudi Mesra. Alm Abon Abdul Aziz Bin Muhammad Saleh merupakan sosok yang sangat berjasa dalam
pengembangan dayah di Aceh, ada ratusan dayah dan balai pengajian di Aceh maupun di luar Aceh.

“Kegiatan Haul Allah Yarham Abon Abdul Aziz bin Muhammad Saleh yang dihadiri seluruh alumni Mudi Mesra yang ada di wilayah Aceh maupun luar Aceh,” tutup Dandim 0111/Bireuen. (HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.