Cipta Kamtibmas Di Tengah Pandemi Covid-19, Polres Minsel Gelar KRYD.

Sulut, beritaterbit.com – Lakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatan (KRYD) di Jalan Trans Sulawesi pada Sabtu malam, 15/08/2020 dengan sasaran Penyakit Masyarakat (Pekat), stasioner kendaraan bermotor dan kepatuhan pada protokol kesehatan,Amurang,(16/08/2020).

Operasi KRYD dilaksanakan di depan Markas Komando (Mako) Polres Minsel dengan melibatkan personel gabungan, yakni Piket Fungsi, Pleton Staf Siaga Markas Komando (Mako) dan jajaran Polsek yang ada.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona.

Ditemui disela-sela kegiatan operasi, Kompol Rahmad Lantemona mengungkapkan bahwa KRYD dilaksanakan serentak di wilayah Polres Minsel dengan sasaran penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas (Garlantas), penyakit masyarakat (Pekat) dan kepatuhan pada protokol kesehatan.

“KRYD ini adalah agenda rutin, apalagi di momen malam minggu, Polres Minsel melakukan penindakan terhadap Garlantas dalam rangka menekan angka fatalitas lakalantas.

Dalam operasi tersebut kami juga lakukan penindakan Pekat, seperti miras dan sajam serta lakukan pen-disiplin-an pada protokol kesehatan dengan memberikan edukasi, bahwa pentingnya pakai masker jika beraktifitas di luar rumah, rajin cuci tangan dan hindari kontak fisik dengan orang luar ,” terang Kompol. Rahmad Lantemona.

Rangkaian KRYD ini diakhiri dengan gelaran patroli dialogis di tempat keramaian serta di lokasi-lokasi rawan gangguan Kamtibmas guna menciptakan keamanan dan ketertiban.

“Di tengah pandemi COVID-19 ini menjadi tugas Polisi untuk terus ingatkan warga agar jaga Kamtibmas serta tetap turuti protokol kesehatan agar terhindar dari Virus Corona”. Pungkasnya.(Santri Tambayong)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.