Sambangi SD Negeri-1 Motoling, Serda Sostro Makaminang Berikan Materi Pancasila dan Latihan Dasar PBB Kepada Para Siswa-siswi

Minsel, beritaterbit.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1302-17/Motoling Sersan Dua (Serda) Sostro Makaminang menyambangi Sekolah Dasar (SD) Negeri-1 Motoling yang berada di Desa Motoling, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara pada Rabu (08/02/2023) pukul 10.00 Wita.

Terpantau Tim Media Center Kodim 1302/Minahasa Serda Sostro tengah berada di sekolah dasar yang ada di wilayah binaannya, dan tampak sedang memberikan materi tentang pengetahuan Pancasila dan latihan dasar Peraturan Baris-berbaris (PBB) kepada para siswa dan siswi.

Kegiatan ini sengaja dilakukan Babinsa untuk melaksanakan sosialisasi dan memberikan pengetahuan serta menjalin komunikasi dengan para pelajar yang di wilayahnya.

Serda Sostro berharap dengan materi yang diberikan kepada para siswa dan siswi ini dapat memberikan mereka pengetahuan lebih tentang tata cara baris-berbaris dan arti setiap Sila yang tertuang dalam Pancasila sebagai dasar ideologi negara kita.

Di tempat terpisah Komandan Koramil ( Danramil ) 17/Motoling Kapten Inf Wemfryd Son Halebar menuturkan, “Babinsa harus bisa masuk ke seluruh komponen lapisan masyarakat di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan Serda Sostro di SD Negeri-1 Motoling melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan memberikan pengetahuan tentang Pancasila dan PBB kepada para siswa di siswi sekolah dasar. Dengan kegiatan ini, para siswa dan siswi akan lebih mengenal Babinsa sebagai aparat kewilayahan dan TNI-AD dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di samping menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Penulis: Dirman

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.