DPRD Lebong Menggelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ TA 2023

Lebong, Beritaterbit.comSenin (29/04/2024) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) TA 2023.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen didampingi Wakil Bupati Lebong Fahrurozi serta Wakil Ketua (Waka) DPRD Lebong.

Turut hadir dalam rapat paripurna Sekretaris Daerah Lebong Mustarani Abidin, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lebong Cahya Sectiantoro, Anggota DPRD Lebong, para staf ahli bupati, pejabat eselon II dan lll, para camat serta para undangan lainnya yang sempat hadir.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen menyampaikan bahwa Rapat Paripurna DPRD dengan Agenda Nota Pengantar LKPJ Bupati Lebong Tahun Anggaran 2023 merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020 pasal 19 ayat 3 dan ayat 5.

LKPJ merupakan catatan kinerja pemerintah daerah secara utuh atas penyelenggaraan kebijakan pembangunan daerah dalam capaian visi misi serta capaian implementasi pembangunan yang tertuang dalam RPJMD TA 2023.

“Maka dari itu kami persilahkan untuk memanfaatkan jadwal dan waktu yang telah tersedia guna mempelajari, mengkoreksi dan membahas secara mendalam serta berkoordinasi dengan pihak eksekutif untuk menyiapkan segala hal yang diperlukan dalam pembahasan LKPJ tahun anggaran, baik itu data maupun informasi yang valid sebagai bahan pengambilan keputusan nantinya,” jelas pimpinan DPRD Carles.

Sementara pihak eksekutif Bupati Lebong, Kopli Ansori yang disampaikan Wakil Bupati Lebong, Fahrurozi menyampaikan, “Atas nama Pemerintah Kabupaten Lebong kami mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Lebong yang telah mengagendakan rapat paripurna ini. Adapun agenda ialah Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Pemerintah Kabupaten Lebong TA 2023”.

“LKPJ TA 2023 merupakan LKPJ tahun ketiga dimasa kepemimpinan kami, mengingat pada tanggal 24 Februari 2021 merupakan awal masa bakti kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebong. Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan support serta dukungan dalam mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Lebong,” beber Wakil Bupati Fahrurrozi.

Penulis: Halian S

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.