Bupati Trenggalek Sinkronkan Program Kerja Prioritas Dengan OPD

Trenggalek, Beritaterbit.com – Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin bersama Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhàmmad Natanegara, awal masuk kerja melakukan sinkronisasi program kerja prioritas dengan seluruh OPD di Gedung Smart Center, Senin (1/3/2021).

Bupati Nur Arifin, memprioritaskan percepatan proses vaksinasi, dengan percepatan vaksinasi ini pembelajaran tatap muka bisa dilakukan dan destinasi wisata bisa segera dibuka, dengan begitu perekonomian masyarakat tergerak.

Lanjut Bupati Nur Arifin, yang kedua mengenai percepatan pencairan Dana Desa untuk mendukung penerapan PPKM, meskipun di desa sudah menganggarkan lewat anggaran rutin seperti satgas.

Harapannya anggaran ini bisa terserap, khususnya untuk penanganan Covid-19 dan program-program padat karya untuk pemulihan ekonomi. “Kita tadi diskusi terkait dengan program-program prioritas,” tutur Bupati kepada awak media.

Bupati menjelaskan, “Yang kita bahas mulai dari program mengelola sampah menjadi sumber energi dengan teknologi gasifikasi, kemudian program konpensasi jejak karbon, program 5.000 pengusaha perempuan ada juga program digitalisasi desa wisata,” ujarnya.

“Saya meminta OPD-OPD bisa mengadopsi desa wisata, 1 OPD bisa 1 desa wisata. Harapannya bisa mempercepat proses ekonomi masyarakat desa. Konsepnya sesuai dengan tupoksi mereka akan tetapi di-create dan dieksekusi secara berestetika serta memenuhi kaidah-kaidah pariwisata. Kalau Dinas Dukcapil bisa saja desa wisata tertib adminduk, kemudian bisa juga desa wisata bebas stunting misalnya, karena disana ada Kampung Keluarga Berencana,” pungkasnya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.