Boili Terpilih Sebagai Keuchik Gampong Cotbatee Periode 2023-2029

Bireuen, Beritaterbit.com – Boili terpilih sebagai Keuchik Gampong Cotbatee Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen pada ajang Pilkades yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Keusyik (P2K), Selasa 5 September 2023 di Menasah Reutbaroeh gampong setempat. Ke 3 kandidat calon Keuchik duduk menurut nomor 1 Incumbent Azwani, nomor 2 Musrizal A.Md dan nomor urut 3 Boili.

Sebelum pelaksanaan proses pemilihan Calon Keuchik, diawali sambutan Camat Kuala Erizal S.Tp meminta agar pemilihan Keuchik Cotbate hari ini berjalan dengan tertib, aman dan sukses, maka setiap masyarakat yang telah terdaftar dalam peserta pemilih tetap agar dapat memberikan suara sesuai kehendak masing masing kepada Bakal Calon Keuchik yang telah terdaftar dan tentu ke 3 calon sudah dikenal masyarakat Gampong Cotbate.

Dengan harapan siapapun yang nantinya terpilih itulah Keuchik Cotbate Periode 2023-2029 yang harus didukung semua kegiatan pemerintahan dan pembangunan Gampong Cotbate.

Hadir pada acara Pilkades selain Camat Kuala, Dan Pos Polisi, Dan Pos Ramil, Anggota DPRK Bireuen Drs H Abdullah Amin MM dari Fraksi PPP, Imum Syiek Masjid, Imum Mukim dan ratusan masyarakat pemilih.

Kemudian Ketua Panitia P2K Muammar menyebutkan, sesuai pendaftaran peserta pemilih dimulai memilih berurut sampai seterusnya sampai penutupan. Kemudian pada pukul 14.00 wib mulai perhitungan suara dimana Panitia, para saksi ketiga kandidat calon Keuchik, beserta Calon Keuchik duduk bersama, juga banyak masyarakat hadir kembali menyaksikan proses perhitungan suara.

Ketika dimulai perhitungan suara dan tersebut calon dengan angka demi angka saling berkejar dan akhirnya suara terbanyak satu diraih Boili nomor urut 3 memperoleh 518 suara, kemudian disusul suara terbanyak 2 diperoleh Azwani (incumbent) nomor urut 1 mendapat 261 suara dan ke 3 nomor urut 2 Musrizal, A.Md mendapatkan 188 suara.

Setelah perhitungan selesai Ketua P2K Muammar menyampaikan banyak terima kasih kepada semua unsur Pemerintah Gampong, Imum Gampong dan masyarakat khususnya kepada DPT 1.518 orang, kepada yang datang memilih suara benar 967 orang dan tidak hadir memilih 551 orang.

Kemudian disampaikan bahwa Keuchik terpilih Gampong Cotbate Periode 2023-2029 adalah Boili dengan jumlah 518 suara. Dengan demikian maka selaku Ketua P2K akan membuat berita acara dan ditandatangani para saksi disampaikan kepada Camat Kuala untuk diteruskan kepada Bupati Bireuen agar dapat disahkan SK Keuchik dan insya Allah akan dlantik pada akhir September 2023.

Sementara Tokoh Masyarakat Cotbate Abu Ibrahim menyampaikan dengan terpilih Boili menjadi Keuchik Gampong Cotbatee Periode 2023-2029 mendatang diharapkan ada perubahan dan peningkatan berbagai aktivitas masyarakat. Juga dapat menciptakan ketentraman dan kenyamanan masyarakat gampong.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.