BLUD Lanto Dg.Pasewang Selangkah Lebih Maju Dibawah Kepemimpinan Drg.Bustamin

Jeneponto/Sulsel, Beritaterbit.com – Tentunya kita ketahui bersama bahwa rumah Sakit adalah salah satu lembaga layanan publik yang memberi jasa penting dalam hal sarana pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga institusi rumah sakit tentunya melakukan pemahaman terutama dalam fungsi manajemennya menuju Badan Layanan Umum Daerah sebagai lembaga yang profesional dalam melayani masyarakat.

”Seperti pembentukan RSUD Lanto Dg. Pasewang yang kini telah menjadi BLUD, yang terus berbenah diri dan lebih mandiri dalam mengelola keuangannya serta kini BLUD Lanto Dg. Pasewang semakin memperlihatkan fungsi rumah sakit yang senantiasa maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” demikian disampaikan Drg. Bustamin, Direktur BLUD Lanto Dg. Pasewang Kabupaten Jeneponto kepada media ini Selasa (28/09/2021).

Lanjut Drg. Bustamin, lahirnya BLUD Lanto Dg. Pasewang telah melalui berbagai syarat sebuah RSUD menjadi BLUD, mulai dari kajian lingkungan internal sebagai langkah pengkajian awal, dilanjutkan dengan sosialisasi, membangun komitmen, membentuk tim, menyusun jadwal, melakukan penganggaran, meningkatkan kemampuan dan kapasitas sumber daya manusia, advokasi, penilaian secara mandiri serta pengusulan.

Menjadikan RSUD Lanto Dg. Pasewang menjadi BLUD merupakan keberhasilan jajaran manajemen dan pengelola rumah sakit di bawah kepemimpinan Drg. Bustamin yang selalu bersinergi dalam bingkai kebersamaan meningkatkan layanan prima dan tentunya telah memenuhi empat poin penting dalam membangun sebuah BLUD yaitu komitmen, persyaratan subtantif, persyaratan teknis dan persyaratan administratif. BLUD Lanto Dg. Pasewang telah dikukuhkan sejak Mei 2021.

Sumber : Sultan
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.