Banyak Travel Gelap Di Trenggalek Paguyuban MPU Madul Dewan

Trenggalek,Berita Terbit.com.-Paguyuban MPU Munjungan mengeluh adanya travel gelap atau liar di Kabupaten Trenggalek, travel yang mengangkut orang tanpa izin resmi masih merajalela di jalanan hingga sekarang.banyaknya travel gelap atau liar meresahkan para sopir MPU yang tergabung dalam paguyuban mengajukan hearing ke kantor DPRD Trenggalek.

Komisi II DPRD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek menerima para sopir MPU yang mengeluhkan atas keberadaan travel gelap atau liar meminta petugas untuk melakukan penertiban.Aspirasi paguyuban MPU dari Munjungan ini terkait travel gelap dan angkutan pelajar yang keberadaannya meresahkan, Tutur Pranoto Ketua Komisi II DPRD Trenggalek,4/5/2021.

Ketua Komisi II Pranoto mengatakan, para sopir MPU tersebut travel gelap di Munjungan sudah menjamur sehingga mengurangi pendapatan MPU yang telah berbadan hukum resmi.jika melihat proses penumpang sebelum ada travel gelap para penumpang harus naik dulu MPU langsung ke terminal Bus untuk menuju Surabaya.

Pranoto melanjutkan,para sopir MPU ini juga menyatakan para travel gelap ini tidak memiliki izin resmi dan mereka juga telah melaporkan keberadaan travel gelap tersebut. Jika dilihat plat nomornya saja kalau ada izin resmi pasti akan menggunakan plat kuning, namun jika melihat kebelakang ini merupakan warisan yang sudah ada sejak 2013,untuk mengatasi semua ini harus dilakukan penindakan dari semua sektor yang harus dilakukan.karena petugas tidak mungkin setiap hari terus beroprasi di jalan,Ungkapnya.

Sadar Ketua paguyuban MPU usai pelaksanaan hearing .menjelaskan kondisi MPU saat ini sangat memprihatinkan dimana sebagai pelayan publik pihaknya merasa kurang di perhatikan.itu karena rancunya travel gelap yang menjamur juga tanpa ada penegasan hukum dari aparat.Tuturnya.

Sadar juga berharap dengan adanya koordinasi ini Dinas dan Kepolisian segera menetapkan untuk mengambil jalan sebagai solusi untuk menindak travel gelap travel gelap ini mencari penumpang tanpa ada izin resmi, kendaraan travel gelap ini berasal dalam daerah sendiri.kita sudah memasukkan semua data yang kita inventarisir jumlah dan siapa saja travel gelap tersebut,Pungkasnya.(SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.