Babinsa Koramil 05/Simeulue Barat Membantu Petani Membuat Lahan Pembibitan Padi

Simeulue, beritaterbit.com –  Babinsa Koramil 05/ Simeulue Barat Kodim 0115/ Simeulue, Kopda suhedi putra melaksanakan giat pendampingan pok tani membantu bapak Titi  membuat pembibitan padi disawah seluas -+ 0,5 rante di Blang poraja indah, Dalam masa tanam gadu (mt)2020 Humasa sebel Humaha Heba di Desa Lamamek, Kecamatan, Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue,Rabu (24/06/2020).

Babinsa kopda suhedi putra, mendampingi petani desa binaanya untuk pembuatan lahan pembibitan padi dan pembersihan lahan setelah pembajakan. Kopda suhedi juga mengajak dan menghimbau kepada Kelompok Tani Bapak titi, agar serentak menyiapkan jala (jaring) untuk mengantisipasi adanya hama padi yang merusak pembibitan padi.

Sementara itu, bertempat terpisah Danramil 05/ Simeulue Kapten Inf Safrin menyatakan bahwa kegiatan tersebut senantiasa dilakukan guna percepatan untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka mendukung swasembada pangan. Imbuh Danramil.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pengolahan lahan yang dilakukan Kopda suhedi Babinsa Koramil 05/ Simeulue Barat, Ini merupakan salah satu bentuk pendampingan kepada Kelompok Tani desa binaannya.

Dengan kehadiran para Babinsa ditengah-tengah Petani setidaknya dapat terbantu untuk penyiapan lahan dan penyebaran bibit benih padi yang baik.(Ar/Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.