Babinsa Koramil 04/Peudada Tinjau Pertanian di Desa Binaan

Bireuen, Beritaterbit.com – Babinsa Koramil 04/Peudada Kodim 0111/Bireuen Serda S. Siregar dan Kopda Burhan meninjau dan mengecek kesiapan Kelompok Tani Untuk melaksanakan penanaman padi dan meninjau saluran irigasi di Desa Blang Geulumpang Kec. Peudada Kab. Bireuen, Selasa (21/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa 04/Peudada meninjau dan mengecek secara rutin kegiatan kelompok tani di desa binaan,Hal tersebut dilaksanakan untuk mengetahui secara pasti tentang kesediaan air irigasi dan kesiapan lahan serta Waktu tabur benih yang tepat.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya pendampingan kepada kelompok tani di desa binaan bisa berjalan dengan lancar,dari mulai tabur benih, perawatan, hingga panen selain itu juga meninjau saluran irigasi dan sumur bor untuk pengairan sawah,” ungkap Serda S. Siregar.

Dengan mendapatkan bibit padi Bantuan dari Pemerintah melalui BPP Kecamatan Peudada yaitu Jenis padi Impari 32, diharapkan kedepan bisa secepatny melakukan tabur benih dan nantinya bisa mendapatkan hasil panen yang meningkat.

Dengan adanya pendampingan ini maka kedepannya akan bisa menjadikan Kecamatan Peudada menjadi swasembada pangan yang melimpah karena Kec. Peudada termasuk daerah yang tanahnya subur. (Rel/Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.