Andi Wahyu Herman Temu Konstituen Di Wilayah Dapil I Kabupaten Bone

Bone, Beritaterbit.com – Andi Muhammad Wahyu Herman Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bone melakukan temu konstituen masa sidang II Tahun 2023 di Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Legislator DPRD Kabupaten Bone Andi Muhammad Wahyu Herman, SH Fraksi Partai Demokrat wilayah Dapil I meliputi Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, Tenete Riattang Timur dan Palakka Kabupaten Bone.

Andi Wahyu mengatakan, bahwa “Kewajiban anggota DPRD adalah bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses,” Jumat (25/08/2023).

Lanjut menyebutkan bahwa Reses itu adalah dimana anggota DPRD melaksanakan tugasnya di luar kantor untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang telah memilihnya atau di dapilnya.

Lanjut dikatakan, Reses itu fungsinya untuk menampung semua aspirasi masyarakat kemudian dilanjutkan untuk diperjuangkan.

“Juga menyampaikan beberapa kegiatan ataupun aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dan telah terealisasi, itu menandakan bahwa janjinya telah ditunaikan,” katanya.

“Beberapa program aspirasi yang telah dilaksanakan dan tunaikan janji saya agar masyarakat juga tahu bahwa Andi Wahyu bekerja selama duduk di DPRD,” tuturnya.

“Seperti jalan yang didepan dan jalan masuk kesini ke lokasi sekarang sudah jauh lebih baik, sebelumnya juga pagar perkuburan yang di depan dan di belakang juga sudah dipercantik dan Masjid Nurul Rahma juga telah direnovasi,” bebernya.

Kesempatan tersebut, Andi Muhammad Wahyu juga meminta kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan usulannya untuk program tahun depan, “Reses kedua terakhir sebelum memasuki pemilihan legislatif tahun berikutnya,” tuturnya.

Adapun aspirasi masyarakat yang lainnya meminta agar area perkuburan di Kelurahan Manurunge di perluas karena diperkirakan dalam satu tahun sudah penuh. Kemudian masyarakat berharap agar diusulkan ke pemerintah untuk membeli tanah wakaf guna perluasan lokasi perkuburan.

Menanggapi masukan masyarakat, Andi Muhammad Wahyu mengatakan terkait penerangan ia akan turun meninjau langsung dan ke lokasi saluran irigasi yang disampaikan mulai longsor.

Diakhir kegiatan Andi Wahyu juga menyiapkan beberapa hadiah doorprize kepada beberapa peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh dirinya.

Andi Wahyu mengaku, selama dirinya terpilih dan dilantik menjadi anggota DPRD Bone setiap melakukan kegiatan reses selalu menyiapkan doorprize dan merchandise untuk masyarakat agar lebih mudah mengingat.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.