Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Bantu Warga Buat Perahu Angkut Pasir

Bireuen, beritaterbit.com – Serda R. Bintoro Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Kodim 0111/Bireuen melaksanakan silaturahmi dan membantu warga dalam membuat kapal untuk memuat pasir di sungai yang menjadi mata pencaharian masyarakat sebagai penambang pasir tradisional di Dea Kubu Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen, Sabtu (4/2/2023).

Tugas seorang Babinsa selain berurusan dengan tugas kemiliteran, di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat melaksanakan kegiatan yang dapat bermanfaat untuk orang banyak.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Serda Bintoro dalam membantu membuat perahu di wilayah binaanya, hampir mayoritas warganya hidup bergantung dengan penambang pasir. Bahkan alat transportasi adalah perahu atau kapal tradisional jika hendak mengangkut pasir.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa gotong royong dan saling membantu sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Salah seorang warga mengungkapkan, “Saya sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang telah meluangkan waktunya membantu pekerjaan membuat perahu ini. Semoga kerjasama antara babinsa dan warga dapat meningkatkan keamanan dan ketentraman di wilayah ini,” ujarnya.

Penulis: Suherman Amin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.