50 Personel Kodim 0111/Bireuen Terima Sertifikat Komputer

Bireuen, beritaterbit.com – Sebanyak 50 personel di jajaran Komando Distrik Militer 0111/Bireuen menerima sertifikat tanda lulus mengikuti program pelatihan komputer, Jumat 20 Januari 2022 kemarin.

“Personel yang telah selesai mengikuti pelatihan hendaknya mampu mempraktekkan pelajaran dan kemampuan yang sudah diterima untuk tugas sehari-hari,” kata Komandan Kodim 0111/Bireuen Letnan Kolonel Inf Ade Munandar S.I.Pem di Makodim 0111/Bireuen Desa Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Jumat (20/1/2023).

Penyerahan sertifikat secara simbolis dilakukan kepada personel yang telah mengikuti kursus pelatihan komputer dan penyerahan sertifikat dan cendramata kepada instruktur komputer atas nama Zulaida Rahmi S.Kom,MSc oleh Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar S.I.Pem di Aula Yudha Kodim 0111/Bireuen, dan disaksikan oleh Kasdim Kodim 0111/Bireuen Mayor Arh Ronald Samosir dan Pa Staf jajaran kodim 0111/Bireuen.

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar S.I.Pem menjelaskan, tuntutan tugas dan pekerjaan saat ini memerlukan kecakapan dan kemampuan masing-masing personel, khususnya terkait dengan pemanfaatan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk komputer.

Setiap kegiatan, ujarnya, harus diikuti dengan laporan administrasi yang baik sebagai pendukungnya, sedangkan laporan tersebut harus disampaikan dengan cepat, tepat dan akurat.

Selain kemampuan fisik personel dan bidang pembinaan teritorial, mereka juga harus mampu mengoperasikan komputer dengan baik guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Ini suatu tuntutan yang sangat mendasar,” ujar Dandim.

Setelah acara penyerahan sertifikat tersebut, para peserta kemudian mempraktikkan kemampuan mengoperasikan komputer antara lain untuk program MS Word, MS Excel dan Power Point.

“Walaupun masih terlihat kaku, namun sudah bisa mengoperasikan laptop atau komputer cukup lumayan,” ujar Dandim 0111/Bireuen. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.