Bantu Bangun Gapura Masjid, Babinsa Koramil 02/Samalanga Gotong Royong Bersama Warga

Bireuen, beritaterbit.com – Sertu Azhar Babinsa Koramil 02/Samalanga Kodim 0111/Bireuen melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat, membuat membuat tiang gapura mesjid Jami’ Al-Aqsha desa binaan, di Desa Ulee Alue Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen, Sabtu (3/12/2022).

Kebersamaan tersebut merupakan bukti nyata adanya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, serta sebagai bukti bahwa TNI selalu ada di tengah masyarakat.

Salah seorang warga mengatakan, pembangunan gapura masjid ini merupakan upaya dari pemerintah desa dalam mewujudkan program pembangunan yang selama ini sudah menjadi bagian dari agenda.

“Selain sebagai keindahan, pembangunan tugu gapura masjid Desa Ulee Alue sebagai ikon di Desa ini,” terangnya.

Dirinya juga mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada personel Babinsa Koramil 02/Samalanga, atas segala dukungan dan bantuannya dalam pembangunan gapura ini.

“Terima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Samalanga yang selama ini selalu ada ditengah warga, dukungan dan bantuannya menjadikan motivasi tersendiri bagi masyarakat, dan mudah-mudahan kemanunggalan TNI dan rakyat senantiasa bertambah erat,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Babinsa Sertu Azhari, bahwa sudah menjadi tugas bagi TNI untuk selalu hadir dan ada ditengah masyarakat, guna meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kokoh.

“TNI diciptakan untuk kepentingan rakyat, membantu rakyat dan mengayomi rakyat, apalagi tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan mempunyai fungsi yang mencakup semua bidang di tengah masyarakat, dimana fungsi dan peran tersebut banyak dijalankan oleh para Babinsa,” ujar Babinsa.

“Babinsa harus selalu aktif ditengah masyarakat, jalin komunikasi dan koordinasi serta tali silaturrahmi yang erat, sehingga keberadaan di tengah masyarakat selalu memiliki azas manfaat bagi warga desa binaan,” tutur Babinsa. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.