Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Desa Binaan

Bireuen, beritaterbit.com – Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen Serda Purnawan melakukan komunikasi Sosial (Komsos) dengan pengrajin anyaman bambu yang ada di wilayah binaan Desa Uteun Ruetoh Kec. Kota Juang Kab.Bireuen, Sabtu (15/01/2022).

Komsos merupakan sarana bagi prajurit teritorial khususnya Babinsa dalam mengetahui situasi dan kondisi yang ada di desa binaannya, melalui komsos yang baik babinsa bisa cepat mendapatkan informasi yang ada di desa wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Purnawan melakukan Komsos dengan pengrajin anyaman bambu yang ada di daerah binaannya dengan membahas tentang upaya untuk meningkatkan nilai ekonomis pada anyaman bambu.

“Anyaman bambu merupakan suatu kerajinan tersendiri yang memiliki nilai jual, dengan lewat tangan-tangan terampil itulah pengrajin bambu tersebut dapat memiliki seni dan nilai ekonomis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Babinsa menghimbau kepada pengrajin bambu yang ada di daerah binaannya agar tetap untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat maupun daerah serta mengajak untuk melaksanakan vaksinasi bagi yang belum melaksanakannya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.