Lagi, Bupati Bireuen Ke Lokasi Banjir Bersama Jamaah Shalat Subuh Jumat, Pengungsi Kembali Ke Rumah

Bireuen, Beritaterbit.com – Situasi dan kondisi banjir yang melanda puluhan Desa di Kecamatan Pandrah dan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Jumat (14/1) alhamdulillah sudah surut.

Bupati Bireuen Dr Muzakkar A Gani, Sekdakab Ir Ibrahim Akhmad M,Si;  Asisten 1 Setdakab Bireuen, Mulyadi SH beserta rombongan salat jamaah subuh Jumat meninjau kembali ke lapangan Jumat, 14 Januari 2022.

Asisten I Setdakab Bireuen, Mulyadi SH menyebut, dengan surutnya air para pengungsi yang membuat dapur umum di beberapa titik kini sudah kembali ke rumahnya masing-masing untuk membersihkan lumpur dan sampah bekas banjir.

Disebutkan, prosesi pembersihan lumpur dan sampah yang merupakan berdampak dari banjir dibersihkan bersama Babinsa Jeunib dan Pandrah serta Samalanga secara gotongroyong.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, banjir yang sempat merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Jeunieb dan Pandrah, alhamdulillah sudah surut.

Warga yang mengungsi di Meunasah dan di rumah rumah warga sudah kembali untuk membersihkan rumahnya masing-masing.

“Alhamdulillah banjir di Jeunieb dan Pandrah sudah surut, kami sudah bisa kembali ke rumah meskipun masih harus membersihkan rumah dari lumpur yang dibawa banjir,” kata M Yunus warga Jeunib. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.