Upaya Panitia Pembangunan, Masyarakat Senang Masjid Al Amin Dan Perkuburan Sudah Terang

Bireuen, beritaterbit.com – Alhamdulillah sekeliling lokasi parkir kenderaan roda dua dan empat di Masjid Al Amin Pulo Ara Geudong Tengoh Kecamatan Kota juang Kabupaten Bireuen sudah terang setelah terpasang 7 buah lampu tenaga surya.

Selain itu di Dudun Damai di areal perkuburan umum berdekatan dengan SD Negeri 15 Bireuen yang berlokasi di Pulo Ara Geudong Tengoh itu sebelumnya nyaris gelap juga sudah terang dan sudah terpasang 1 buah lampu tenaga surya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Amin Pulo Ara Geudong Teungoh, Mukhtar Yusuf Paratek yang akrab disapa Bang Tar Paratek menyebutkan terpasangnya 8 buah lampu tenaga surya 7 di kompleh Masjid dan 1 di Perkuburan umum atas usaha pihaknya yang bermohon kepada H Anwar idris anggota DPR RI.

Dengan terpasangnya Lampu Tenaga surya selain menerangi sekeliling tempat parkir kendaraan baik roda dua maupun empat aman begitu juga masyarakat yang melakukan Shalat berjamaah di Masjid Al Amin nyaman dan yidak ada ketakutan hilangnya kendaraan mereka.

Memang,kata Pak Tar Paratek Masjid Al Amin yang tengah dibangun masih banyak kekurangan namun dengan usaha panitia yang tetap eksis dan bantuan berbagai pihak dari berbagai elemen masyarakat secara bertahap,Isnya Allah hampir selesai.

Menurut Pak tar Paratek, saat ini yang sangat mendesak dan butuh bantuan berbagai pihak dalam kelanjutan pembangunan membuat empat buah menara. Selain itu sumur bor agar kebutuhan air lancer serta dua rumah untuk bilal dan petugas Masjid yang memang sangat dibutuhkan.

Masyarakat sangat berterima kasih terhadap H Anwar Idris anggota DPR RI yang telah membantu 8 buah lampu tenaga surya yang saat ini telah menerangi sekililing Masjid Al ZAmin dan sekitarnya serta menerangi pula keliling lokasi perkuburan yang brdekatan dengan sekolah.

“ Kami masyarakat Pulo Ara Geudong Tengoh juga memohon bantuan Tgk H Anwar Idris untuk membantu sumur bor dan bangunan rumah terhadap petugas Masjid Al Amin Pulo Ara Geudong Tengoh,” Pungkas salah seorang warga. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.