Transfarasi Pelayanan Publik Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gayo Lues

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan pelaksanaan pelayanan yang bersifat terbuka bagi masyarakat untuk pembuatan dokumen kependudukan. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui Kabidnya, Kamisin, Rabu 18 Mei 2022.

Selaku Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk saat dikonfirmasi oleh wartawan sesuai dengan bidangnya saat ini yaitu bidang pelayanan dan pendaftaran penduduk kita harus siap melayani dan mencatat sesuai dengan permohonan atau yang dilaporkan oleh masyarakat.

Dia juga berharap agar masyarakat sesegera mungkin untuk mengurus dokumen kependudukan untuk mengantisipasi antrian misalkan setelah dilaksanakannya pernikahan agar kartu keluarganya segera disatukan dan KTP juga bisa kita cetak ulang untuk perubahan status yang sebelumnya belum kawin menjadi kawin untuk memudahkan proses pembuatan kartu BPJS nantinya apabila pasangan suami istri suatu saat dikaruniai seorang anak atau momongan, demikian pungkasnya.

Demikian juga dengan kematian ini juga harus dilaporkan melalui kepala desa untuk dihapuskan datanya di Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil agar nanti dalam pelaksanaan Pemilu Kada nama ini tidak muncul lagi menjelang pemilihan.

Dari salah satu masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan saat dikonfirmasi oleh media atas nama Erlina yang beralamat di Rikit Dekat, dia sangat puas terhadap pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil saat sekarang ini, tutur Erlina kepada media ini. (amj)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.