Tanpa Ada Teguran, Kapus Rikit Gaib Berhentikan Beberapa Pekerjanya

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Kepala Puskesmas Rikit Gaib Ardiansyah memberhentikan beberapa pekerjanya yang telah lama mengabdi di puskesmas yang dipimpinnya. Petugas yang diberhentikan yaitu penjaga malam M. Saleh, Petugas Wilayah Setempat (PWS) Kota Rikit dan sopir ambulance, Kamis (07/03/2024).

Setelah dikonfirmasi oleh awak media online Beritaterbit.com bersama Sutrisno dari LSM PKN Kabupaten Gayo Lues, Kepala Puskesmas Rikit Gaib Ardiansyah mengatakan, “Terkait pemberhentian penjaga malam karna tidak pernah masuk dan tidak mau tinggal di mess Puskesmas Rikit Gaib,” pungkasnya.

Sementara untuk petugas yang lainnya belum ada keterangan dari Kepala Puskesmas tersebut.

Di tempat terpisah, penjaga malam mengatakan bahwa yang dibilang Kepala Puskesmas tersebut tidak benar. “Karena begitu saya datang ke Puskesmas Rikit Gaib, tiba-tiba sudah ada ganti saya,” sebutnya.

Walaupun dibilang gak tinggal di mess puskesmas lantaran sopir ambulance pun tinggal di mess puskesmas itu. “Kek mana mau kami berdua tinggal di mess, itu pun sudah saya sepakati sama pihak sopir ambulance untuk menyalakan lampu di waktu malam,” tegasnya.

Namun sekarang ini pihak penjaga malam, sopir ambulance dan PWS Kota Rikit Gaib sudah diberhentikan secara sepihak tanpa ada peringatan.

Sutrisno LSM PKN mengatakan agar Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues melalui dinas terkait menangani kasus pemberhentian para petugas di Puskesmas Rikit Gaib. “Dimana pengabdian mereka sudah ada jalannya untuk menjadi PPPK di wilayahnya tersendiri,” tuturnya.

“Mengenai hal politik terkait PPPK di Puskesmas Rikit Gaib masih proses penyelidikan di Polres Kabupaten Gayo Lues. Untuk hasilnya nanti kita konfirmasi kepada pihak yang menangani di Polres Gayo Lues,” tutupnya.

Penulis: Junaidi

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.