Tim Pokja Polres Bireuen Tinjau Kesiapan PPKM Desa Pulo Ara Kota Juang Bireuen

Bireuen,Beritaterbit.com – Tim Pokja dari Polres Bireuen melihat langsung Posko kesiapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro bertujuan untuk menekan penyebaran virus dan meningkatnya kasus COVID-19. 
Menurut Keuchik Pulo Ara Geudong Teungoh, H Ridwan Aziz,SH Senin, 28 Juni 2021 menyebut, Tim Pokja dari Polres Bireuen melakukan pedrtemuan dengan Keuchik,Aparatur nGampong, Peutuha Peut, Kepala Dusun, dan sejumlah sosok tokoh masyarakat rangkaian kesiapan PPKM skala mikro di tingkat gampong pengawasan akan lebih fokus dan penanganan bisa lebih cepat.
Foto : Pak Keuchik Pulo Ara Geudong Teungoh,H Ridwan Aziz,SH bersama Tim Pokja dari Polres Bireuen yang langsung ke gampong yang dipimpinnya. (Nurdin Ismehram)
Keuchik H Ridwan Aziz,SH memberikan apresiasi atas penilaian kinerja aparatur Pemerintahan Desa terkait kesiapan PPKM. Mereka kata H Ridwan Aziz,SH tetap menyahuti kepres yang di wajibkan terhadap seluruh masyarakat yang harus di vaksin untuk mempercepat hilangnya virus covid 19 yang mentgancam terpuruknya ekonomi.
Sementara Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat,SH,SIK,M.Si melalui Kabag Ops Kompol Yasir, SE,MSM mengharapkan target masyarakat yang divaksinasi terpenuhi, kesuksesan vaksinasi ini juga untuk kesehatan masyarakat Bireuen.
Dijelaskan, posko sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan COVID-19 dalam skala mikro dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif.
Posko penanganan COVID-19 di gampong, memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung. Aspek pencegahan terdiri sosialisasi, penerapan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) serta pembatasan mobilitas.
Ditambahkan, vaksinasi Covid-19 ditargetkan minimal 1.000 orang di 20 Puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan dalam wilayah Bireuen dan diingatkan kepada seluruh masyarakat untuk ikut vaksinasi untuk percepatan bebasnya covid 19 .
Dihadiri semua lembanga gampong dan aparatur pemerintahan gampong jiga tuha delapan kompol Yasir,SE,MSM ikut memeriksa semua fasilitas yang berhubungan dengan alat – alat pencegahan covid 19 termasuk ruang isolasi juga alat – alat lainnya.
Semua kesiapan fasilitas posko PPKM mikro dimasing desa terdiri dari, Alat tempat mencuci tangan , Ketersediaan masker , Rapid tes antigen , APD ,  Hand sanitizer  dan kelengkapan data tentang  masyarakat yg terpapar virus covid ( yg sembuh, MD, sedang isoman, dirawat di RS) – petugas yang melakukan 3 T – lokasi rumah yg terpapar – hasil yg dilakukan 3T – Penanganan yang telah dilakukan – langkah2 antisipasi pencegahan penularan – kegiatan rutin petugas Posko PPKM mikro – struktur organisasi Posko PPKM mikro .
Selain itu pembuatan Panel Data di Posko PPKM , Thermo gun , Ruang isolasi mandiri yang dimiliki oleh masing-masing desa utk mengantisipasi isolasi mandiri masyarakat yang tidak disiplin . (Nurdin Ismehram)
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.