Tiga unit bangunan jln Jendral Sudirman Pusat kota 45 Manado Terbakar.

Manado,beritaterbit.com – Kamis Tgl 13 Mei 2021,Pkl 07.10 WITA, bertempat di Pusat Kota, Jl.Sudirman, Kel.Pinaesaan Lingk IV, Kec.Wenang (kompleks Gedung Gereja Tiberias Manado) terjadi kebakaran yang menghanguskan 3 unit bangunan.

RM Ria Rio ( milik sdr Noldi Nege, 49 tahun)
Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut)
Warkop 77 ( Moh.Kasim, umur 59 tahun)

Kronologis kejadian

Pkl 07.10 WITA, personil Koramil 1309-02/Wenang dan kepolisian yang melaksakan pengamanan ibadah di Gereja Tiberias Manado, melihat nyala api yang disertai kepulan asap hitam tebal muncul dari RM Ria Rio yang berhadapan dengan Gereja Tiberias.Hal tersebut langsung ditanggapi dengan menghubungi pihak Damkar Pemkot Manado.

Pkl 07.20 WITA, 3
unit armada Damkar milik Pemkot Manado tiba di TKP dan melakukan upaya pemadaman.Nyala api semakin membesar dan menjalar ke gedung PWI Sulut dan 1 unit Warkop 77 yang berada di samping kiri dan kanan dari R.M Ria Rio.

kebakaran berhasil dipadamka oleh 14 unit Damkar Pemkot Manado

Dugaan sementara kebakaran diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik di lantai dua R.M Ria Rio.


Kasus kebakaran tersebut telah ditangani oleh Polresta Manado.

Tindakan yang dilakukan :

Kolonel Inf Y.R. Raja Sulung Purba, SH, M.Tr (Han) (Dandim 1309/Mdo) bersama Danramil 1309-02/WTPM, melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian , Damkar, PLN dan BPBD serta unsur Kecamatan Wenang dalam penanganan kebakaran tersebut.

Catatan : saat kebakaran R.M Ria Rio dalam keadaan kosong, pemilik berada di rumahnya di Kel.Tikala Ares, Kec. Tikala, Kota Manado. Peliput :(pharno k)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.