Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Periode 1 April 2024 Dipimpin Danrem 131 Santiago

Manado, Beritaterbit.com – Ditengah-tengah pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos, M.I.P memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 131/Santiago periode 1 April 2024, bertempat di Aula Makorem 131/Santiago Jalan Sam Ratulangi No. 33, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Senin (01/04/2024).

Dalam sambutannya Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos, M.I.P mengatakan, saya selaku pribadi dan atas nama Komando menyampaikan selamat kepada personel Korem 131/Santiago dan jajaran yang pada saat ini memperoleh kenaikan pangkat, satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini benar-benar dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja guna memikul tanggung jawab yang lebih besar,” ujarnya.

Kenaikan pangkat merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh pimpinan atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya. Pangkat yang disandang oleh para Prajurit merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki yang didasarkan kepada kualifikasi yang telah dimiliki oleh seorang prajurit.

“Disamping itu, kenaikan pangkat seperti ini juga merupakan kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karier prajurit yang dilandasi dengan obyektifitas dan konsistensi yang harus dipertanggungjawabkan secara moral, bukan hanya kepada negara dan bangsa akan tetapi yang paling penting adalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Danrem.

Setelah rangkaian acara selesai dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat oleh Danrem 131/Santiago serta Kasrem 131/Santiago, para Kasi Kasrem 131/Santiago, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 131/Santiago.

Penulis: Deki-Robby Pesik

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.