Suasana Kegiatan Peringati HGN Ke-77 di UPTD SDN 13 Jangka Khidmat

Bireuen, beritaterbit.com – Rangkaian kegiatan memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Ke-77 di UPTD SDN 13 Jangka Alue Bie Kec. Jangka Kabupaten Bireuen diisi berbagai kegiatan dengan suasana khidmat dan sukses.

Prosesi pelaksanaan yang dimulai dengan upacara hari guru Jumat (25/11) di komplek sekolah tersebut disusul pelepasan balon ucapan selamat hari guru yang ke-77, pemotongan kue hari guru, pemberian bingkisan dari sekolah kepada semua guru dan makan kue bersama semua siswa. Suasana meriah, tertib, penuh khidmat.

Kepala UPTD SDN 13 Jangka Zulkarnaini S.Pd menyebut, upacara untuk memperingati HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional yang ke-29 tahun ini memang unik yakni petugas upacara seharusnya siswa siswi SD Negeri 13 Jangka diganti oleh guru-guru.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dan meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu sebagai apresiasi kepada seluruh guru di SDN 13 Jangka atas kegigihannya mendidik siswa-siswi.

“Alhamdulillah kegiatan sebagai bentuk rasa syukur terhadap Allah karena senantiasa diberi kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas pembelajaran di sekolah,” pungkas Pak Zul Jangka.

Pak Zul Jangka mengatakan, bahwa hari guru merupakan momentum untuk meningkatkan semangat guru dalam melaksanakan tugas mendidik dan mengayomi siswa, karena guru merupakan garda terdepan dalam pendidikan untuk generasi penerus bangsa. (HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.