Pastikan Kondisi Bhara Daksa Latimojong dan Korban Lainnya, Wakapolda Sulsel Kunjungi Langsung di RS Batara Guru

Luwu, beritaterbit.com – Bhara Daksa Latimojong anak dari Ibu Indri Warga Desa Ranteballa, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu yang dievakuasi langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menggunakan helikopter AW169 Polri, Ahad atau Minggu (5/5/2024) kemarin, mendapatkan kunjungan langsung oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Ch. Patoppoi di RS Batara Guru, Kamis (9/5/2024).

Sebelumnya Indri yang merupakan Ibu dari Bharadaksa, yang pada saat terjadi bencana tanah longsor di Kecamatan Latimojong, masih hamil 9 bulan dan terisolir di lokasi bencana, dievakuasi langsung oleh Kapolda Sulsel bersama dengan warga lainnya.

Indri yang telah dievakuasi kemudian mendapatkan perawatan dan akhirnya melahirkan di RS Batara Guru pada Senin (6/5/2024), dan diberi nama Bhara Daksa Latimojong oleh Kapolda Sulsel.

Wakapolda Sulsel bersama Kapolres Luwu AKBP Arisandi dan PJU Polda Sulsel lainnya, mengunjungi langsung para korban bencana yang kini mendapatkan perawatan medis di RS Batara Guru termasuk Bhara Daksa dan Ibunya.

Setelah memastikan kondisi Ibu dan Bhara Daksa yang mendapatkan penangan medis yang baik, Wakapolda Sulsel juga mengunjungi para korban lainnya, serta hadir memberikan semangat dan merasakan duka mendalam akibat bencana yang terjadi di Kabupaten Luwu ini, serta tak luput juga memberikan bingkisan bantuan kemanusiaan kepada para korban yang tengah menjalani perawatan.

Sebelum berkunjung ke RS Batara Guru, Wakapolda Sulsel dan rombongan terlebih dahulu melaksanakan peninjauan dan memberikan bingkisan bantuan kemanusiaan di Dapur Umum Satbrimobda Polda Sulsel yang berada di Rest Area Barambing Desa Buntu Kunyi, Kec. Suli, kemudian bertolak menuju Posko Utama di Kantor Desa Kaili yang dijadikan Posko Utama untuk wilayag Desa Kaili dan Poringan, Kec. Suli Barat, untuk meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir serta mengunjungi keluarga korban yang ditemukan meninggal dunia akibat banjir di Kec. Suli Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Bambang Widjanarko, Dir Samapta Polda Sulsel Kombes Pol Setiadi Sulaksono, Dir Pam Obvit Polda Sulsel Kombes Pol Miftah Palahadin, Wadansat Brimob Polda Sulsel AKBP Fajar Dani Susanto, Kasat Lantas Polres Luwu AKP Jumanto, Kapolsek Suli AKP Ralim, Kasat Samapta Polres Luwu AKP Py Catur Suhendra.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.