Salurkan Bantuan Banjir Bandang, Alumni 03 SMANSA Belopa Langsung ke Titik Lokasi

Luwu, beritaterbit.com – Pasca banjir bandang masuk di hari ke tujuh yang menerjang di sejumlah daerah khususnya di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan pada hari Jumat 03 Mei 2024 sekitar pukul 03.00 Wita (dini hari).

Alumni 2003 SMA Negeri 1 Belopa tergerak menyalurkan bantuan di beberapa titik bencana yang ada di Suli dan Suli Barat, Penyaluran bantuan berupa sembako ini dipimpin langsung oleh Ketua alumni Fadli, S.Sos beserta kawan-kawan.

Titik bencana yang dituju di daerah Dusun Pengkasalu, Desa Kaili, Kecamatan Suli Barat pada hari Kamis 09 Mei 2024 pukul 09.00 Wita.

Dirinya mengatakan bahwa “Lokasi bencana sangat miris sekali terlihat, kami dari alumni 03 tergerak untuk melakukan donasi agar kami bisa membantu sesama yang terdampak bencana banjir ini,” ungkapnya.

“Kami pun merasakan bagaimana derita yang di alami saudara-saudara kita, ini suatu bencana yang harus kita hadapi dengan sabar dan ikhlas. Kami pun mengajak para dermawan untuk menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu sesama,” katanya.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa sedikit mengobati rasa gelisah saudara-saudara kita untuk tetap semangat menghadapi musibah ini”.

Di lokasi juga kami menemui salah seorang warga Dusun Pengkasalu, Surianti mengatakan, “Rumah kami hancur terbawa air pak, usaha-usaha kami pabrik rumput laut (ketel) hanyut semua terbawa air. Kami pun mengalami kerugian sekitar ratusan juta pak,” terang Surianti yang masih dalam rasa kesedihan.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.