Siswanto, S.Sos., M.Si Mengapresiasi Puskesmas Babatan yang Sukses Selenggarakan Jambore Kader

Seluma, beritaterbit.com – Dalam rangka memeriahkan Gerakan Cegah Stunting, Puskesmas Babatan mengadakan acara Jambore Kader di Kelurahan Babatan, Sukaraja, Seluma. Acara ini menampilkan lomba cerdas cermat dan yel-yel yang mengusung tema Gerakan Cegah Stunting, diikuti oleh kader-kader Desa dan Kelurahan di wilayah Puskesmas Babatan, melibatkan 9 desa dan kelurahan.

Kadis PMD Provinsi Bengkulu, Siswanto, S.Sos., M.Si, mengapresiasi keberhasilan acara tersebut. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, para kader dapat semakin meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya Gerakan Cegah Stunting dan mampu memberikan pengarahan kepada masyarakat tentang bahaya stunting serta cara penanganan yang tepat.

Desa Sido Luhur menurunkan 8 orang kader yang terdiri dari kader kesehatan desa, kader Posyandu anak dan kader Posyandu lansia. Tim kader dari Desa Sido Luhur berhasil meraih Juara I Lomba Cerdas Cermat dan Juara III.

Kegiatan Jambore Kader ini diharapkan mampu mengedukasi para peserta tentang pentingnya Gerakan Cegah Stunting dan memberikan bekal bagi kader untuk mengajarkan masyarakat tentang cara terbaik dalam penanganan stunting. Dengan begitu, upaya pencegahan stunting di wilayah tersebut dapat terus ditingkatkan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.