Satuan Lalu Lintas Polres Nganjuk Menggelar Serangkaian Kegiatan Preemtif dan Edukatif

Nganjuk, Beritaterbit.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya berlalulintas, Satuan Lalu Lintas Polres Nganjuk menggelar serangkaian kegiatan preemtif dan edukatif dalam menyambut dan mempersiapkan ops Ketupat Semeru 2024.

Hal ini dilaksanakan sebagaimana Instruksi Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si melalui Program Mahameru Lantas yang salah satu kegiatannya adalah Kasada Lantas (Komunitas Sadar aturan lalulintas).

Kasada Lantas ini adalah kegiatan edukatif yang menyasar komunitas untuk rutin dan aktif menyelenggarakan sosialisasi tertib berlalulintas antara lain yaitu Komunitas Ranmor, Forum LLAJ, Perusahaan Angkutan Umum dan Barang.

Satlantas Polres Nganjuk bersama Ngajiro menyelenggarakan acara Ngajiro Berbagi yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 22 Maret 2024 bertempat di Taman Nyawiji Nganjuk.

Acara ini dihadiri oleh ketua dan sebagian besar anggota klub ranmor Ngajiro dan Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Achmat Rochan, S.H., M.M.

AKP Achmat Rochan mengungkapkan, bahwa kepedulian untuk berbagi kepada sesama ini sangat baik untuk dilaksanakan terutama pada bulan suci Ramadhan seperti saat ini, yang terpenting adalah tidak mengganggu kelancaran arus lalulintas itu sendiri.

“Tujuannya adalah untuk memberikan sedekah berupa takjil kepada pengendara yang melintas di depan Taman Nyawiji serta menyampaikan himbauan keselamatan baik kepada masyarakat maupun kepada club mobil Ngajiro,” ujar AKP Achmat Rochan.

Selain Kasada Lantas, program kerja Mahameru Lantas yang merupakan program unggulan Mahameru Lantas adalah Tantu Pagelara adalah tertib dan taat aturan guna menumbuhkan partisipasi gerakan yang empati berlalulintas untuk cegah pelanggaran dan ruwatan lantas yaitu guru waskita ajak masyarakat tertib aturan lalulintas.

Dengan demikian, diharapkan para pengguna jalan lebih mengerti tentang aturan lalulintas dan menerapkannya pada saat berkendara sehingga tercipta situasi lalulintas yang damai, lancar dan terhindar dari kecelakaan lalulintas

“Melalui sinergi antara Satuan lalu lintas dengan komunitas sadar aturan lalulintas yang ada di wilayah Nganjuk khususnya, diharapkan akan tercipta pelopor keselamatan berlalulintas yang mampu menjadi tauladan bagi pengguna jalan lainnya,” pungkas AKP Achmat Rochan.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.