Sanusi M Hasan Terpilih Keuchik Teungku Digadong

Bireuen, beritaterbit.com – Teungku Sanusi M. Hasan terpilih sebagai Keuchik Gampong Teungku Digadong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen setelah berhasil mengalahkan rivalnya Andi Septiadi pada pemilihan Keuchik yang dilaksanakan di Gampong tersebut, Minggu 30 April 2023.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Suryadi mengatakan, pemilihan Keuchik ini dilaksanakan melalui tahap pencalonan, pemungutan suara dan penetapan.

Kandidat yang ikut serta dalam pemilihan Keuchik Gampong dua orang yaitu Sanusi M Hasan dan Andi Septiadi.

Disebutkan daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan Keuchik Gampong yang hadir sebanyak 931 pemilih.

Dari jumlah suara 931 orang untuk suara yang memilih Sanusi sebanyak 738 suara sedangkan rivalnya Andi hanya 187 suara dan yang rusak 6 suara.

Dan akhirnya Sanusi terpilih menjadi Keuchik Teungku di Gadong kota juang Bireuen.

Prosesi pemilihan Kechik Meunasah Tgk. Digadong dan Sanusi M Hasan terpilih. (Beritaterbit/Suherman Amin)

Situasi prosesi pelaksanaan pemilihan Keuchik yang dilaksanakan pemilihan suara dihadiri Kapolsek Kota Juang AKP EkaEka dan juga Kepala Mukim Bireuen Muzakir Gade.

Kapolsek Kota Juang pada acara pemilhan Keuchik menyebut, prosesi pemilihan aman dan penuh kekeluargaan dan damai dan kita patut memberikan apresiasi kepada masyarakat Tgk di Gadong yang begitu antusias hadir memberikan hak pilihnya.

“Terima kasih kepada semua pihak khususnya warga setempat yang telah mendukung proses pemilihan keuchik ini, sehingga proses dari tahap awal hingga tahap akhir berlangsung aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat mengharapkan keuchik yang terpilih harus menggutamakan kepentinggan masyarakat dari pada kepentinggan pribadi dan golongan.

“Keuchik yang terpilih harus transparan, jujur dan amanah,” harap warga setempat.

Sumber: Rilis/Suherman Amin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.