Sambut Bulan Suci Ramadhan Anggota Koramil 01/Bireuen Bersama Warga Lakukan Pembersihan TPU

Bireuen, Beritaterbita.com – Seluruh Anggota Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dalam rangka Pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) sebagai upaya dalam menyambut Bulan suci Ramadhan bertempat di Desa Blang Tiungkem Kec Kota Juang. Kab Birueun, Jumat (25/03/2022).

Kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia serta menciptakan kebersihan lingkungan, baik lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan di pemakaman umum mengingat sebentar lagi adalah merupakan bulan suci Ramadhan.

Gotong royong ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat setempat dalam kehidupan yang bersih, mereka dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama-sama seperti Tempat Pemakaman Umum.

Pada kesempatan itu salah satu anggota Koramil 01/Bireuen mengatakan bahwa kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama. Di samping itu, kegiatan tersebut merupakan hal yang positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong di lingkungan masyarakat.

“Gotong royong seperti ini adalah merupakan upaya membantu kesulitan masyarakat yang sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, dan juga sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Hal tersebut merupakan wujud dari manunggalnya TNI dengan rakyat yang mana tercermin dari kegiatan gotong royong yang dikerjakan, terutama dalam menyambut datangnua bulan suci Ramadhan. (HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.