Salurkan Kartu BRIZZI dan Pelatihan Kewirausahaan, Hendri Satrio: Agar Masyarakat Mandiri dan Berdaya

Seluma, Beritaterbit.com – Ketua DPP BM PAN (Dewan Pimpinan Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional) sekaligus Calon Anggota DPRD Kabupaten Seluma 2024 Dapil I, Hendri Satrio membali membawa program dari Kementrian BUMN, yakni menyalurkan Kartu Brizzi atau voucher belanja senilai 250 ribu Rupiah per orang serta pelatihan UMKM bertempat di Hotel Arnanda Tais Seluma hari Sabtu sampai Minggu tanggal 10/06/2023-11/06/2023 jam 08:00-16:00 wib.

Untuk diketahui, Hendri Satrio adalah anak dari pasangan Bapak Azwar Mahidin (Suwar) dan Ibu Kartini. Beliau lahir di Desa Rawasari (Seluma Kiri) Kecamatan Seluma Timur Kabupaten Seluma. Beliau hijrah ke Jakarta bukan berarti kedua orangtua mereka orang berada, akan tetapi dikarenakan kedua orang tuanya hidup ditengah ketiadaan.

Beliau ke Jakarta menuntut ilmu melalui jalur beasiswa dan alhamdullilah saat ini beliau sudah menyelesaikan sekolahnya sampai dengan S2. Saat ini beliau telah bekerja di Jakarta dan atas ilmu yang didapat dan kepiawaian, dia bisa dekat dengan beberapa menteri seperti Menteri Dalam Negri, Menteri Perekonomian, Menteri BUMN serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Saat diwawancarai Hendri Satrio menjelaskan bahwa program yang dikucurkan tersebut ialah program dari yayasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Program tersebut ialah pelatihan untuk masyarakat yang berminat belajar tentang kewirausahan.

Jadi mereka dikumpulkan di Hotel Arnanda ini dan diberi materi serta pembekalan terkait berwirausaha sekaligus pembagian voucher belanja sebesar Rp 250.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Sementara untuk penerima pada tahap pertama ini sebanyak 1500 orang peserta dari berbagai desa dan kelurahan di 5 Kecamatan yakni meliputi Kecamatan Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, Kecamatan Seluma Utara, Kecamatan Seluma Timur dan Kecamatan Seluma Barat.

Turut hadir jajaran Tim Hendri Satrio, Tim BUMN dari Jakarta sebanyak 12 orang, Relawan dari Universitas Bengkulu sebanyak 5 orang serta bekerjasama dengan beberapa perangkat desa dari 5 kecamatan. Adapun acara tersebut digelar selama 2 hari berturut-turut dimulai pada hari Sabtu (10/06/2023) yakni dibagi menjadi 3 sesi.

“Sesi pertama dimulai pada jam 08:00-10:00, sesi kedua jam 11:00-01:00, sesi ketiga jam 15:00;17:00 begitu juga pada hari Minggu (11/06/2023) dibagi menjadi 3 sesi,” jelasnya.

Sementara ditanya soal kesiapannya untuk bertarung di pemilihan legislatif 2024 mendatang, Hendri Satrio, mengatakan sangat siap dikarenakan selama ini dirinya berjuang dari luar sistem pemerintah seperti yang ia lakukan pada hari ini.

Dan sudah saatnya saya berjuang ke dalam sistem untuk membuat perubahan yang signifikan. Menurutnya jihad yang bisa dilakukan yakni memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui jalur politik. Semua kehidupan masyarakat tidak luput dari keputusan politik salah satunya soal ekonomi, sosial dan pertanian.

“Kita tahu betul semua itu tidak lepas dari keputusan politik. Maka kesejahteraan masyarakat ini harus kita perjuangkan melalui jalur politik,” tutupnya.

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.