RSUD HD Kota Bengkulu, Jaga Kebugaran Tubuh dengan Senam Pagi Setiap Jumat

Bengkulu, beritaterbit.com – Setiap hari Jum’at, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Harapan dan Doa Kota Bengkulu mengisi kegiatan Jum’at pagi dengan senam di halaman depan Rumah Sakit yang dimulai pada pukul 07.30 WIB.

Direktur Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu Dr. Lista Carlyviera, MM mengatakan bahwa senam pagi tersebut diikuti oleh Direktur dan seluruh pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Harapan dan Doa Kota Bengkulu.

“Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai,” ujar Lista, Jumat (6/10/2023).

Selain itu, Dr. Lista juga menjelaskan gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.