Ketua DPRD Suprianto Beri Pujian Terhadap Pemkot Bengkulu Atas Pembangunan Taman Kenangan

Bengkulu, Beritaterbit.com – Taman di Kota Bengkulu resmi bertambah dengan dilaunchingnya pembangunan Taman Kenangan di Kelurahan Pintu Batu, tepatnya di dekat kawasan Masjid Jamik, Selasa (5/12/23).

Pembangunan taman kenangan ini dari CSR PT Pos Indonesia KCU Bengkulu dengan total anggaran Rp 199,5 juta. Launching taman tersebut dilakukan oleh Pj Walikota Bengkulu, Pj Sekda Eka Rika Rino dan tentunya Eksekutif General Manager PT POS Indonesia KCU Bengkulu Rodi Herawan dan disaksikan para Asiten, Staf Ahli Pemkot serta beberapa Kepala OPD dan jajaran Pemkot lainnya.

Dalam hal ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu Suprianto mengapresiasi atas progres Pemkot Bengkulu dalam bermbahnya pembangunan Taman Kenangan di Kelurahan Pintu Batu, ia juga mengucapkan terimaksih banyak kepada General Manager PT POS Indonesia KCU Bengkulu Rodi Herawan telah membantu dalam Pembangunan taman kenangan ini dari CSR PT Pos Indonesia KCU Bengkulu.

“Harapan kita Kota Bengkulu terus berbenah menajdi kota yang penuh keindahan, dan bila perlu ditingkatkan lagi sehingga Kota Bengkulu benar-benar menjadi kota makmur,” kata Suprianto.

Sementara itu, Pj Walikota Bengkulu Arif juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi dan kerjasama PT Pos Indonesia KCU Bengkulu.

Pasalnya, dengan dibangunnya taman kenangan ini, selain akan mempercantik wajah Kota Bengkulu juga akan menjadi ruang terbuka hijau (RTH) serta menjadi wahana taman bermain bagi anak-anak.

Kemudian, dirinya berharap agar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya dapat ikut serta membangun Kota Bengkulu melalui program CSR yang dimiliki perusahaan masing-masing.

Dikesempatan yang sama, Eksekutif General Manager PT POS Indonesia KCU Bengkulu Rodi Herawan menyebutkan bahwa pembangunan Taman Kenangan merupakan bentuk kerjasama dan perhatian dari Pos Indonesia.

“Dari sponsorship dengan angka Rp 199,5 juta dan ini bentuk kerjasama dan perhatian dari Pos Indonesia yang selama ini memang sebagai BUMN yang harus memiliki misi bisnis dan misi sosial salah satunya dalam bentuk perhatian kepada lingkungan sama seperti saat ini,” ujar dia.

Untuk pembangunan taman kenangan yang memiliki panjang 150 meter akan dimulai pada minggu ini dan ditargetkan selesai selama 75 hari kerja atau selesai pada pertengahan Februari 2024.

Sementara itu, Kadis LH Riduan mengatakan pihaknya memang sedang fokus menata wajah Kota Bengkulu dengan menghadirkan berbagai taman di setiap sudut kota dengan kerjasama berbagai pihak. “Terhitung sudah ada 5 taman yang telah dibangun di 2023,” jelasnya.

Sumber: Rilis

Editor: Rosa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.