Ratusan Ummat Penuhi Masjid Agung Sulthan Jeumpa Bireuen Ikuti Tausiah Syech Muhammad Jaber, Imam Shalat Subuh di Masjid Besar Peusangan Raya

Bireuen, Beritaterbit.com – Ratusan masyarakat memenuhi Masjid Agung Sulthan Jeumpa Kabupaten Bireuen untuk mendengarkan langsung tausiah rangkaian Tabliq Akbar dari Syekh Muhammad Jaber yang merupakan adik kandung Syech Ali Jaber di Masjid Agung Sulthan Jeumpa Jalan Bireuen – Takengon kilometer 00 – 01 Desa Meunasah Capa Bireuen, Minggu, 27 Juni 2021 malam seusai Shalat Insya.

Syekh Muhammad Jaber yang saat ini sedang melakukan safari dakwah dalam Tausiahnya di Masjid Agung Sulthan Jeumpa mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen kususnya dan Aceh umumnya untuk senantiasa mencintai Al-Qur’an lewat belajar membaca, menghafal, memahami kandungan dan berjuang untuk menyiapkan tempat anak-anak dalam menghafal Qur’an, serta turut ambil bagian mewujudkan 1 juta penghafal Al-Qur’an se Indonesia.

Prosesi acara Tausiah di Masjid Agung Sulthan Jeumpa dan Masjid Besar Peusangan Raya

Syeh Muhammad Jaber adik kandung da’i asal Madinah itu juga mengajak kita untuk membiasakan diri atau sering membaca Al-Qur’an. Paling sedikit ketika kita bangun dari tidur dan akan tidur dalam sehari semalam. Terserah surah apa saja, ajaknya kepada ratusan masyarakat Bireuen.

Disamping ‘mengejar’ syafa’at Al-Qur’an lewat berbagai cara, Syekh Muhammad Jaber juga meminta kita untuk senantiasa bershalawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, setiap hari minimal 10 kali. Dan terutama di malam Jumat, kiranya dapat bershalawat di atas 300 kali.

Sementara itu Senin, 28 Juni 2021 Syech Muhammad Jaber imam Shalat Subuh di Masjid Besar Peusangan Raya masih dalam Kabupaten Bireuen dalam tausiah singkatnya menyampaikan terkait tentang kelebihan Shalat Subuh berjamaah aedalah penghuni syurga.

Syech Muhammad Jaber dalam kunjungannya ke Masjid Besar Peusangan Raya menyerahkan selembar surat sertifikat tentang penggunaan Mut sebagai takaran serta 1 buah Mut untuk Masjid Besar Peusangan Raya yang benar untuk digunakan sebagai sukatan beras ketika membayar fitrah hari raya.

Sementara Panitia Masjid Besar Peusangan melakukan penyampaian tentang bersedekah untuk 1 juta penghafal Al Qur’an yang digagas Syech Muhammad Jaber. Dari hasil pengumpul sedeqah mulai dari 1 juta – 10 juta oleh para jamaah tetap Masjid Besar Peusangan terkumpul sedeqah sebanyak Rp 25 juta. Alhamdulillah… Dan mereka mendoakan progam 1 juta penghafal Al Qur’an 30 jus akan datang menjadi anak-anak cerdas yang akan memimpin Indonesia mendatang. (FAIZ/Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.