Puncak Acara Hari Kesehatan Nasional di Tulungagung Ditandai dengan Penyerahan Piagam Penghargaan

Tulungagung, beritaterbit.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung menggelar puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Hall Crown Victoria Hotel Tulungagung, Selasa (29/11/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung, Kepala OPD terkait, Kepala Rumah Sakit yang ada di Tulungagung, Pejabat Struktural Dinas Kesehatan Tulungagung dan semua Kepala Puskesmas se-Tulungagung serta para undangan.

Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung, dr. Kasil Rokhmad MMRS mengatakan, mulai dari awal November 2022 kemarin itu sudah diadakan berbagai serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN ) yang ke-58.

“Berbagai kegiatan tersebut antara lain lomba senam, lomba mendongeng kesehatan SD/MI, lomba video cegah anemia remaja tingkat SMA/SMK dan MA, lomba video cegah diabet tingkat rumah sakit, klinik dan stikes,” terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, lomba video tips kesehatan tingkat Puskesmas dan lomba tingkat puskesmas kategori manajemen, rawat jalan, rawat inap, persiapan akreditasi, laporan keuangan terbaik, bakti sosial, pembagian bantuan sosial serta lainnya. “Sebagai puncaknya peringatan HKN yang ke-58 kita gelar hari ini,” ucapnya.

Dalam puncak acara HKN tahun 2022 ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan serta penandatanganan komitmen bersama atau nota kesepahaman(MoU). Penerapan kebijakan germas ditandatangani oleh Wakil Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung.

Selanjutnya Wabup (wakil bupati) Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo di kesempatan tersebut mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membangun pola hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Germas tidak hanya dijalankan oleh sektor kesehatan saja, tetapi juga lintas OPD, akademisi, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan dan profesi serta ditunjang adanya peran masyarakat dalam mempraktekkan pola hidup sehat,” jelasnya.

“Pada momentum HKN ke-58 tahun 2022 ini, saya mengingatkan dan mengajak seluruh perangkat daerah Kabupaten Tulungagung dan seluruh masyarakat Tulungagung untuk bersatu padu mengupayakan serta membudayakan Germas,” pungkas Wabup. (Ags)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.