Dinas PUPR Tulungagung Merehab Jalan Di Jembatan Bungur

Tulungagung, beritaterbit.com – Menjelang hari raya Idul Fitri, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tulungagung melakukan rehabilitasi jalan di Jembatan Desa Bungur Kecamatan Karangrejo Tulungagung, Rabu (03/04/24).

Jalan tersebut merupakan penghubung antara Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Kediri sehingga arus kendaraan bisa dibilang padat. Dari kendaraan besar maupun kecil melewati jalan tersebut, jadi perlu dilakukan pengerjaan yang serius.

Rusaknya jalan di jembatan tersebut juga sempat dikeluhkan oleh warga sekitar, jalan yang bergelombang menimbulkan suara bising ketika dilalui kendaraan besar di waktu malam hari.

“Jalan yang berlobang dan bergelombang kalau dilewati truk menimbulkan suara keras mas ketika tengah malam,” ungkap Sutris warga di sekitar jembatan.

Kepala Dinas PUPR Tulungagung Dwi Hari menerangkan, sebenarnya Dinas PUPR Tulungagung sudah memperbaiki jalan tersebut namun tidak lama diperbaiki sudah rusak lagi, mungkin karna dilewati kendaraan bertonase besar jalan tersebut tidak kuat karena lapisan aspal di bagian bawah sudah rusak. Sehingga perlu dilakukan rehab total dan diganti dengan aspal yang baru.

“Dinas PUPR Tulungagung akan merampungkan pengerjaan jalan tersebut sebelum hari raya Idul Fitri sehingga jalan bisa digunakan,” tambahnya.

Reporter: Agus

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.