Polsek Ngawen Pantau Rapid Test Penyelenggara Pilkada

Blora, Beritaterbit.com – Jelang pelaksanaan Pilkada 9Desember 2020 mendatang penyelenggara Pilkada 2020 seluruh penyelenggara Pilkada dilakukan Rapit Test di kelurahan Ngawen Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Pelaksanaan kegiatan Rapid Test terhadap penyelenggara Pilkada 2020 kelurahan Ngawen digelar di Balai Pertemuan Kecamatan Ngawen, Senin, (09/11/2020).

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kapolsek Ngawen Iptu Sunarto,SH mengungkapkan bahwa faktor keselamatan dan kesehatan menjadi hal yang diutamakan karena dipastikan Pilkada Serentak 2020 digelar ditengah pandemi Covid-19, untuk itu diperlukan Rapid Test sehingga seluruh penyelenggara Pilkada dipastikan sehat dan negatif Covid-19.

“Rapid test ini dilakukan untuk memastikan kesehatan penyelenggara Pilkada, sekaligus untuk memastikan tidak ada penularan atau klaster baru,” ucap Kapolsek Ngawen.

Adapun menurut data dilapangan hari ini ada 141 penyelenggara Pilkada  yang terdiri dari Ketua KPPS dan anggotanya serta anggota Linmas yang akan di Rapid Test oleh petugas kesehatan Puskesmas Ngawen.

Kapolsek Iptu Sunarto menambahkan bahwa pihaknya telah siap melakukan pengamanan seluruh tahapan Pilkada 2020, dimana hingga saat ini Pilkada di Blora memasuki tahapan Kampanye. “Tiap tahapan Pilkada 2020 di Blora, terutama kecamatan Ngawen selalu kita kawal dan kita amankan, selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas juga untuk memastikan pelaksanaanya sesuai dengan protokol kesehatan,” tandas Kapolsek Ngawen. (m@s/s@p)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.