Marhaen Djumadi Resmi Dilantik Sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Nganjuk

Nganjuk, beritaterbit.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Nganjuk masa bakti 2023-2028 oleh Kakwarda Jawa Timur Arum Sabil. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Pendapo K.R.T Sosrokoesoemo Pemkab Nganjuk, Senin (17/3/2023).

Dalam acara tersebut Kakwarda Jatim juga melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Nganjuk dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Cabang Nganjuk masa bakti 2023-2028.

Dalam sambutannya usai dilantik sebagai Mabica Kabupaten Nganjuk, Marhaen Djumadi menyampaikan, Pramuka dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam mendukung dan membantu program pemerintah sesuai dengan Tri Cita Bhakti Kabupaten Nganjuk. “Ikut serta dalam membentuk SDM (sumber daya manusia) yang unggul di Kabupaten Nganjuk,” tutur Kang Marhaen sapaan akrab Bupati Nganjuk.

Gerakan pramuka sebagai organisasi kepemudaan, kata Kang Marhaen, sangat berperan penting dalam mecetak generasi muda yang unggul. Pramuka sebagai Kawah Candradimuka juga wadah atau ekstrakulikuler di dunia pendidikan, diakui Kang Marhaen bahwa pramuka mampu membentuk karakter gotong royong serta kemandirian generasi muda.

“Menjadi anak-anak yang tangguh. Dan Anak-anak yang bermental juara,” pungasnya.

Maka dengan gerakan pramuka di Kabupaten Nganjuk, Kang Marhaen berharap pramuka akan terus selaras dengan program-program Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Terus memberikan pembinaan kepada generasi muda di Kota Bayu. Gerakan pramuka harus terus bergerak memberikan yang terbaik untuk generasi-generasi selanjunya.

“Membangun generasi muda Nganjuk yang berkarakter, tangguh dan bermental juara. Inilah yang pengen kita bangun bersama di Kabupaten Nganjuk,” beber Bupati yang juga pernah menjadi anggota dan pembina pramuka di masa sekolahnya tersebut.lAtas nama Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Kang Marhaen mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus gerakan pramuka cabang Nganjuk. Semoga dengan kepengurusan yang baru dilantik ini dapat menjalankan amanah yang sebaik-baiknya.

Sementara itu Kakwarda Pramuka Jatim, Arum Sabil menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus Mabicab dan Kwarcab gerakan pramuka cabang Nganjuk. Begitu juga ucapan terima kasih disampaikan Arumi Sabil atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Pihaknya berharap kepada pengurus yang baru, gerakan pramuka akan terus tumbuh dan berkembang di Kabupaten Nganjuk. Mengantarkan kaum muda menjadi generasi yang lebih baik. “Saya yakin Nganjuk Pramukanya produktif. Nganjuk bisa menjadi pelopor pramuka produktif di Jawa Timur,” optimis Arumi Sabil kepada pengurus baru.

Tak lupa, Arumi Sabil juga mengatakan anggota gerakan Pramuka harus profesional dalam bersikap dan bertindak. Artinya harus mampu membedakan tugas organisasi (pramuka) atau bukan. Pramuka dalam bertindak juga harus sesuai dengan hierarki yang ada. Dengan tingkat wewenang dari yang paling bawah sampai yang paling atas.

“Sehingga dalam bertindak akan tepat sesuai proporsinya,” tegasnya.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.