Anggota Komisi B DPRD Blora Fraksi PKB, Abdullah Aminuddin Berbincang dengan Pedagang Klithikan di Pasar Hewan Blora

Blora, beritaterbit.com – Ratusan pedagang Klithikan di Pasar Hewan Blora ikut terdampak akibat merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang mengakibatkan pasar sapi ditutup Pemerintah Kabupaten Blora.

Para pedagang berharap agar pasar Klithikan tetap dibuka meskipun pasar sapi ditutup. Salah satu pedagang, Sarmi ingin agar pasar Klithikan tetap dibuka setiap pasaran hewan, supaya dapat tetap berjualan untuk mencukupi kebutuhan hidup.

“Sepi mas, biasanya setiap Pon kan ramai sejak pasar sapi ditutup jadi gak ada yang datang,” kata Sarmi saat ditemui awak media di Pasar Klithikan Pasar Hewan Blora.

Para pedagang ingin agar spanduk pasar hewan ditutup dipindah ke pintu masuk pasar sapi agar pedagang Klithikan masih tetap buka setiap pasaran.

Melihat kondisi warganya, Anggota Komisi B DPRD Blora Fraksi PKB Abdullah Aminuddin terjun langsung ke lokasi pasar. Ia mendengarkan keluhan para pedagang di pasar tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan Bupati dan beliau setuju pasar Klithikan dibuka. Kami harap Dinas Perdagangan dan instansi terkait bisa membuka,” kata Aminuddin.

Aminuddin juga ingin di Blora ada pasar Klithikan yang buka setiap hari seperti di kota kota lain, tidak hanya buka setiap pasaran hewan saja.

Menurutnya ada sekitar 400 pedagang Klithikan yang berjualan disamping pasar sapi. Mereka juga butuh untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Yang ditutup yang pasar sapi saja karena ada PMK. Kalau bisa ini dibuka setiap hari untuk pasar Klithikan, di Blora kan belum ada,” ungkapnya.

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.