Polantas Bireuen Kampanye Tertib Berlalu Lintas

Bireuen, Beritaterbit.com – Polisi Lalu Lintas Unit Keamanan dan Keselamatan (Sat Lantas) Polres Bireuen kampanye tertib berlalu lintas kepada pengendara kendaraan dan pengguna jalan raya.

Kampanye tersebut digelar di Pusat Kota Bireuen, Jumat 12 Mei 2023 dengan menyampaikan pesan-pesan edukasi dan membagikan brosur berisikan aturan-aturan berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan raya, pengendara kendaraan umum maupun pribadi dan sepeda motor.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Irwansyah, S.Sos mengatakan, kampanye tertib berlalu lintas tersebut merupakan bentuk upaya-upaya untuk menciptakan pengendara di jalan raya yang sadar akan pentingnya keselamatan baik diri sendiri dan orang lain.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengkampanyekan tertib berlalulintas kepada pengguna jalan dan juga kami bagikan brosur berisikan tentang aturan aturan dalam berkendaraan. “Harapannya adalah untuk membentuk masyarakat yang sadar akan keselamatan, baik diri sendiri dan orang lain saat berkendaraan,” jelas Iptu Pol Irwansyah S.Sos.

Dalam kampanye tersebut, pengendara diimbau untuk mematuhi aturan-aturan dan rambu-rambu lalu lintas, memakai dan menggunakan helm SNI, memiliki SIM, lengkap kendaraan terpasang nomor plat, kaca spion ada dua serta memiliki STNK.

Pengendara diharapkan lebih bijak dalam berkendara, tidak menerobos lampu merah, ketika membelok jalan menghidupkan lampu samping sehingga kendaraan di depan dan di belakang mengetahui laju arah kenderaan. Kemudian membagikan brosur kepada pengendara agar dapat memahami bagaimana dalam berkendaraan di jalan raya. Sampaikan dan ingatkan keluarga hati-hati dijalan raya bahwa musibah kecelakaan tidak diharapkan terjadi atas siapapun dan kapanpun.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.