Plt Direktur RSUD Iskak dr. Kasil Rohmat Gelar Konsultasi Publik Guna Peningkatan Pelayanan

Tulungagung, beritaterbit.com – RSUD dr. Iskak menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) di Auditorium Gedung IDIK lantai dua. Forum ini untuk menggali pendapat masyarakat tentang pelayanan rumah sakit, Senin (13/11/23) .

Plt. Direktur RSUD dr. Iskak, dr. Kasil Rokhmad menjelaskan, forum konsultasi publik ini bertujuan memajukan kualitas pelayanan sebagai rumah sakit pemerintah. “Jika kita hanya melihat kacamata dari internal (pemberi pelayanan) dipastikan kita melihat dari sisi positif, hal ini tentu berbeda dari kacamata masyarakat (penerima pelayanan) yang mungkin berbeda,” ujar dr. Kasil.

Selama ini RSUD dr. Iskak telah mengimplementasikan pelayanan publik berbasis online seperti emergency button, PSC 119. Melalui layanan ini masyarakat dapat mengakses layanan kegawatdaruratan medis dan non medis dengan lebih mudah.

Pentingnya melibatkan masyarakat, menurut dr. Kasil, sesuai arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. FKP bisa menjadi wadah untuk dialog, diskusi dan pertukaran pendapat antara penyelenggara layanan publik dengan masyarakat. “Kami ingin dicambuk, ingin dikritik, agar kami punya semangat untuk menjawab tantangan masyarakat,” sambung dr. Kasil

Hadir dalam diskusi itu Wakil Direktur Pelayanan, dr. Zuhrotul Aini, Sp.A., M.Kes, Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Sukiatun, M.Kes., jajaran manajemen, Forkopimcam Kedungwaru, Ketua Dewan Pengawas, sejumlah Kepala Sekolah SD sampai SMA, beberapa Kepala Desa di Kecamatan Kedungwaru, media dan tokoh masyarakat.

Wakil Direktur Pelayanan, dr. Zuhrotul Aini, memaparkan beberapa fasilitas dan pelayanan masyarakat yang dimiliki rumah sakitnya. Ia berharap kegiatan ini bisa membuka ruang dialog untuk saling mendengarkan, bertukar pandangan, dan mencari solusi atas berbagai tantangan dan masalah yang ada.

Reporter: Agus

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.