Pihak Kecamatan Gelar Evaluasi dan Monitoring Bangunan SPAL Realisasi DD TA 2023 Desa Kampung Dalam

Lebong, Beritaterbit.com – Pihak Kecamatan Lebong Utara menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap 6 titik pembangunan dan peningkatan saluran pembuangan air limbah (SPAL).

Kepala Desa (Kades) Kampung Dalam Irwan mengatakan, pihak kecamatan turun langsung ke lokasi untuk mengukur sekaligus melihat kondisi pembangunan.

“Dari pantauan pihak kecamatan hasilnya sangat baik, bangunan SPAL bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran (TA) 2023 sebesar Rp 149.502.000,- (Seratus Empat Puluh Sembilan Juta Lima Ratus Dua Ribu Rupiah) alhamdulilah usai rampung dikerjakan,” jelas Kades Irwan, Rabu (2/8/2023).

Dirinya mengemukakan, pembangunan SPAL ini memang permintaan dari masyarakat dikarenakan daerah tersebut sering kali becek karena genangan air bahkan tidak jarang kebanjiran.

“Alhamdulillah kini semuanya telah dilakukan secara objektifitas dan berdasarkan spesifikasi yang sudah ada,” terang Irwan.

Ia berharap kepada masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga pembangunan yang telah diselesaikan, agar terhubung komunikasi dan terkoneksi satu sama lain.

“Oleh karena itu apa yang dibangun memang sesuai kesepakatan musyawarah desa (Musdes),” pungkas Irwan.

Terpisah, Tim Fasilitasi Kecamatan Lebong Utara, Ruslan menuturkan, dirinya turun langsung guna melihat hasil pengerjaannya apalagi berada di badan jalan desa.

“Sangat baik sekali, pengerjaannya pun bagus dan sesuai dengan keinginan. Hal ini akan membantu masyarakat terutama warga untuk beraktifitas,” sebutnya.

Ia meminta agar sekiranya Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Dalam bekerjalah berdasarkan aturan berlaku, agar tidak menyalahi ketentuan yang ada.

“Gunakan dana desa memang sesuai apa yang dilakukan, baik dilihat dari spesifikasi maupun volume pengerjaannya, sehingga pembangunan sepenuhnya dinikmati oleh masyarakat,” tandas Ruslan.

Senada dengan Ruslan, pendamping desa Denta mengatakan, hasil monev di Desa Kampung Dalam hari ini sangat memuaskan, semua pekerjaan SPAL terlihat sangat baik dan sesuai harapan.

“Kami berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat aset desa yang dibangun menggunakan DD ini,” jelasnya.

Penulis: Halian

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.